Aplikasi Seraya Diluncurkan, Ini Atensi Kakanwil Kemenkumham Babel ke Jajarannya

0
Share

Bekawan.co.id, Jakarta – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto mengikuti kegiatan peluncuran aplikasi Sistem Pelaporan Hasil Kekayaan (Seraya), Senin (16/1).

Turut hadir mendampingi Harun Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini dalam peluncuran aplikasi yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham di Jakarta itu. Sekadar diketahui aplikasi Seraya ini mampu memberikan data yang aktual.

Serta lebih tepat, cepat sesuai dengan kebutuhan organisasi sesuai karakteristik Kemenkumham serta mampu menciptakan sinergitas dalam pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Aparatur sipil negara (LHKASN) antar administrator LHKASN di lingkungan Kemenkumham.

Inspektur Jenderal Razilu mengimbau jajaran untuk memanfaatkan aplikasi Seraya dan segera melapor LHKASN. Dia meminta untuk membuang stigma bahwa pelaporan harta kekayaan itu merepotkan. Pasalnya, dengan Seraya, pelaporan harta kekayaan akan jauh lebih mudah.

“Jadi segera manfaatkan aplikasi ini di lapangan dan segera melaporkan LHKASN. Buang stigma bahwa pelaporan harta kekayaan itu merepotkan. Karena dengan Seraya, pelaporan harta kekayaan akan jauh lebih mudah,” ujar Inspektur Jenderal Itjen Kemenkumham Razilu.

Menindaklanjuti intruksi itu, Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto langsung menginstruksikan jajarannnya yang wajib mengisi LHKASN untuk segera mengisi aplikasi tersebut. Turut hadir juga Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, beserta jajaran mengikuti dari Balai Pengayoman Kanwil Kemenkumham Babel.(Hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *