Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Bangka Tengah Bangun Perpustakaan 4 Lantai Senilai Rp 9.6 Miliar

×

Bangka Tengah Bangun Perpustakaan 4 Lantai Senilai Rp 9.6 Miliar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Tengah, di Lahan Eks PT. Kobatin, Kelurahan Padang Mulia, Koba pada, Senin (15/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Algafry Rahman mengatakan pembangunan gedung perpustakaan daerah ini menjadi momentum yang sangat luar biasa untuk literasi di Bangka Tengah.

Example 300x600

“Literasi begitu sangat penting bagi kita, terlebih lagi dengan kenyamanan yang dispentatif bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Ia menyebutkan, perpustakaan ini dibangun mengikuti standar digitalisasi dari perpustakaan nasional. Bahkan ada ruang baca digital untuk masyarakat lebih mudah menggali informasi.

“Ini bentuk pelayanan pemkab bateng untuk memberikan wadah kepada masyarakat agar minat baca semakin banyak, dan bisa lebih mengenal dunia luar tentunya,” ucapnya.

“Pembangunan perpustakaan ini juga didesain dengan lebih menarik, yang mengutamakan kenyamanan bagi para pengunjung,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Tengah, Irwandi menjelaskan jika pembangunan ini didanai langsung oleh Perpustakaan Nasional untuk Bangka Tengah.

“Ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 9,6 Miliar dengan 4 lantai dan nanti ada lobby, ruang baca anak, baca remaja, studio mini dan juga fasilitas perpustakaan sesuai standar Perpustakaan Nasional, ” jelasnya.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat hati-hati saat melintas di dekat daerah proyek karena debu dan juga banyak mobil berat yang melintas.

“Pembangunan ini ditargetkan akan selesai selama 7 bulan, kurang lebih 240 hari. Mudah-mudahan bisa diselesaikan secepat mungkin nantinya,” imbuhnya. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *