Example floating
Example floating
PT Timah

Dibantu Promosi PT Timah, Omset Sepiak Belitung Naik 100 Persen

×

Dibantu Promosi PT Timah, Omset Sepiak Belitung Naik 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BELITUNG, BEKAWAN.CO.ID – Bela Kartika Aprilia, pemilik Sepiak Belitung, sebuah usaha dibidang penjualan batik khas Belitung, mitra binaan PT Timah Tbk, mengakui berkat promosi yang dilakukan PT Timah, omset usahanya naik hingga 100 persen.

“Omset setelah menjadi mitra binaan PT Timah naik 100 persen karena dibantu promosi,” ucap Bela, seperti dikutip dari www.timah.com, Jumat (22/11).

Example 300x600

Bela mengungkapkan, promosi dari PT Timah menjadi kunci keberhasilan dalam memperluas pasar usahanya.

Sepiak Belitung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pameran di Yogyakarta.

Selain itu, PT Timah juga memberikan promosi melalui media sosial dan publikasi di surat kabar ternama.

“Melalui promosi yang dilakukan PT Timah, kami dikenal lebih luas. Kami mengikuti pameran di Yogyakarta dan memperoleh publikasi di berbagai media, yang sangat membantu memperkenalkan produk kami ke pasar yang lebih besar,” kata Bela.

Tak hanya itu, disamping promosi offline, Sepiak Belitung juga diberikan pelatihan untuk mengoptimalkan pemasaran online, yang sangat penting di era digital ini.

Untuk itu, meski sempat terhambat penurunan daya beli masyarakat dan terdampak pandemi, Sepiak Belitung berhasil berinovasi mengembangkan produk-produk yang tetap diminati pasar.

Oleh karenanya, omset yang diraih Sepiak Belitung setelah mendapatkan pembinaan dan promosi dari PT Timah Tbk tetap meningkat.

Di sisi lain, Bela menceritakan, dengan dukungan program PUMK PT Timah, usahanya kini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui penciptaan lapangan pekerjaan.

Semula Bela hanya memiliki satu tenaga kerja, dengan berkembangnya usaha, saat ini Bela memiliki 23 tenaga kerja yang turut mendukung usahanya itu.

“Dalam tiga hingga lima tahun ke depan, target saya Sepiak Belitung menjadi merek yang diterima secara nasional. Saya berharap PT Timah Tbk akan terus mendukung, terutama dalam branding dan pemasaran, untuk mewujudkan target tersebut,” tambah Bela.

Dirinya juga semakin optimis dengan semakin meningkatnya pemasaran produk Sepiak Belitung, apalagi produknya sudah dipasarkan ke berbagai negara seperti Jepang, Singapura, Korea dan Malaysia.

Bela pun memberikan apresiasi bagi anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini yang telah banyak mendukung kemajuan UMKM di Bangka Belitung.

“Semoga PT TIMAH Tbk terus maju dan juga terus bisa mendukung UMKM di Bangka Belitung, sehingga bisa maju dan berkembang, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Bangka Belitung, “harapnya.

PT Timah Tbk memang terus berkomitmen mendukung pemberdayaan UMKM di wilayah operasionalnya.

Melalui Program PUMK ini, tidak hanya memberikan manfaat bagi mitra binaan, tetapi juga berkontribusi pada kemajuan ekonomi lokal dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Program PUMK PT Timah Tbk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi banyak pelaku UMKM, seperti Sepiak Belitung, yang kini semakin berkembang dan siap memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas. (*)

Sumber : www.timah.com

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *