Karya Deni BST Juarai Lomba Mural PWI Bangka, Ini Konsep yang Diusung

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Lukisan milik Deni dari komunitas Bengkel Seni Toboali (BST) berhasil menjadi kampiun dalam Lomba Mural yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka pada Minggu (12/2) kemarin di Gedung Juang, Kota Sungailiat

Karya berjudul pertumbuhan ekonomi di era digitalisasi tersebut berhasil mengalahkan 29 peserta lainnya yang mengikuti lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 itu. Atas capaian ini, Deni yang tak lain ialah Ketua BST mengaku sangat senang dan bersyukur.

“Alhamdulillah kita dari komunitas BST berhasil menjadi juara dalam lomba mural di Kota Sungailiat di hari Minggu kemarin dalam rangka memeriahkan HPN 2023. Tentunya karya yang saya lukis bersama Elza Fernanda alias Ayot dapat mengharumkan nama Basel di luar daerah,” ujarnya, Rabu (15/2) pagi.

Deni menyebut, karya ini dilukis sesuai tema yang diusung panitia acara. Serta secara detail, judul yang diberikan pada lukisan ini menggambarkan pelbagai unsur kemudian dijadikan menjadi satu seperti pesan kota ku indah, pertanian, usaha kecil mikro (UKM), perkebunan serta perikanan. Maksimal dan padat.

“Jadi kemarin lukisan ini kami buat dari hari Sabtu jam 3 sore dan selesai pada jam 4 sore besoknya. Kendala kita saat melukis kemarin hanya kondisi cuaca, sehingga pada saat melukis, karena hujan kami berhenti. Tapi alhamdulillah tantangan ini berhasil dijawab dengan menjadi juara pertama,” ungkapnya.

Deni dan rekannya Ayot mengucapkan ribuan terima kasih kepada para sponsor yang telah berkontribusi atas pencapaian ini. Mulai dari Kepala DPKO Basel Firmansyah, Kadisperindagkop M Ikbal, Ketua PWI Basel Dedy Irawan, Komunitas Balai Musik, Forum Scooter (Forset) Basel dan sponsor lainnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara lomba mural ini terkhusus untuk PWI Bangka dan jajarannya. Semoga dengan lomba ini, akan muncul pelukis-pelukis mural hebat yang berbakat, mengharumkan nama daerah tingkat nasional bahkan internasional di kemudian hari,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan Lomba Foto dan Mural dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar PWI Bangka resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin di Gedung Juang Sungailiat, Minggu (12/2). Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Riski Yuliandri.

Ia mengatakan, pelbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Bangka seperti lomba Foto, Mural, Mewarnai dan lain sebagainya. Khusus untuk lomba foto, hasilnya akan dilelang untuk amal. Dan pada lomba mural diikuti 30 peserta serta dari lomba mewarnai diikuti 50 peserta dari kalangan anak-anak TK .

Sementara Ketua PWI Bangka Zuesty Novianti mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertama PWI Bangka melibatkan pemerintah daerah dan juga masyarakat. Agar wartawan yang ada ini selain dekat dengan pemerintah daerah, juga kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka.

“Kegiatan ini juga baru pertama kami laksanakan dengan melibatkan anak komunitas pers sekolah, utusan siswa siswi sekolah yang menjadi binaan PWI Bangka dalam kegiatan-kegiatan literasi,” jelas Ketua PWI Bangka Zuesty Novianti saat dimintai konfirmasi melalui rilis yang diterima wartawan.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *