Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Pj Gubernur Babel Rakor dengan Kades Se-Babel

×

Pj Gubernur Babel Rakor dengan Kades Se-Babel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA BARAT – Rapat koordinasi Kepala Desa se-Bangka Belitung bersama dengan PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung resmi dilaksanakan di Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, pada Selasa (18/7/2023).

Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan bahwa Bangka Belitung ini memiliki kekayaan yang luar biasa.

Example 300x600

“Pertemuan kali ini, selain silaturahmi sesama kades seluruh Bangka Belitung, tapi ada tujuan yang harus kita lakukan dalam pembangunan desa kedepan,” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Dia katakan, dari tempat kegiatan ini bisa kita katakan bahwa dalam satu desa itu ada banyak Inovasi yang bisa dikembangkan.

“Sudah 400 tahun kita bergelut dengan timah di Bangka Belitung ini, harusnya sudah kaya semua kita disini. Namun, masih ada kemiskinan di daerah kita,” ungkapnya.

Suganda menyebutkan, selain kemiskinan, ada PR besar bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang harus dituntaskan, yakni stunting, yang mencapai 18.5 %.

“Kemiskinan dan stunting adalah PR besar kita, ada banyak upaya yang harus kita lakukan, dan upaya ini bukan upaya yang biasa,” tuturnya.

Dia juga sampaikan, bahwa Kades adalah ujung tombak, pemerintah provinsi atau kabupaten hanya bisa merancang, namun untuk eksekusi adalah kades.

“Mudah-mudahan apa yang kita programkan, bisa dirasakan dan menyejahterakan masyarakat kita kedepannya,”pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial – PMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Utama menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh kepala se Bangka Belitung yang telah hadir dalam rapat koordinasi kali ini.

“Rapat koordinasi kali ini merupakan momen penting bagi kita semua, untuk saling mengenal dan bertukar pikir dalam mengembangkan potensi yang ada di desa-desa di Bangka Belitung,” ungkapnya.

“Kami Dinsos-PMD akan terus bertekad menggali potensi desa yang ada di Bangka Belitung, tahun ini ada banyak potensi yang telah dikembangkan, apalagi dari bidang pariwisatanya,” tambahnya.

Budi juga sampaikan, ada banyak lokus yang perlu kita sama-sama belajar untuk kemajuan daerah kita kedepannya.

“Kami memberikan peluang kepada seluruh kades, bagaimana kades-kades ini bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di desanya masing-masing,” jelasnya.

Ia pun berharap, kepada kedes-kades ini agar lebih terbuka, khusus terbuka kepada masyarakat.

“Mari kita bekerjasama, saling mensupport untuk kemajuan Bangka Belitung yang lebih baik,” imbuhnya. (Robie)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *