Algafry Rahman Berikan Internet Gratis ke Dewi Perlang

0
Share

Lubuk Besar, Bekawan.co.id – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman melalui Diskominfosta Bateng memberikan perangkat jaringan Internet gratis ke Perpustakaan Desa Wisata (Dewi) Perlang.

Perangkat Internet diserahkan oleh Kepala Dewi Perlang kepada pengurus Perpustakaan Dewi Perlang, Laresita. Titik Perpustakaan Dewi Perlang merupakan area perkantoran terpadu, terdapat PAUD Dusun Sadap dan Posyandu Dusun Sadap.

“Kedepan akan dibangun balai Dusun Sadap dan Kantor Dusun Sadap,” kata Kepala Dewi Perlang, Yani Basaroni, Jum’at (1/9/2023).

Ia mengaku pengajuan bantuan perangkat jaringan internet Indhihome kepada Bupati Bateng melalui Diskominfosta itu dilakukan tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah, sekarang telah terealisasi pemasangan perangkat ini di Perpustakaan Dewi Perlang,” kata pria yang biasa disapa Ronie Arabel.

Ronie menyebut Perpustakaan Dewi Perlang terletak di Dusun Sadap. Bangunan Perpustakaan tahun 2022 itu, di bangun Ronie menggunakan APBDes Perlang tahun 2023.

“Harapan kita minat baca anak-anak Desa Perlang khususnya Dusun Sadap tinggi,” harapnya.

Internet gratis itu, lanjut Ronie bisa diakses anak-anak Sekolah untuk mencari refrensi atau menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan internet.

“Warga sekitar juga bisa mengaksesnya secara gratis,” kata Ronie.

Akses Internet gratis sebelumnya juga sudah ada di empat titik Desa Perlang, yakni di Kantor Dewi Perlang, Balai Dewi Perlang, Pasar Dewi Perlang hingga BUMDES Perlang.

“Semua nya bisa diakses gratis,” ulasnya.

Ronie mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bateng, Algafry Rahman atas program Internet gratis yang telah merambah ke Desa-Desa.

“Di era digitalisasi sekarang, internet gratis sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *