Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Basel Miliki Dua Pelatih Barongsai Bersertifikat Nasional

×

Basel Miliki Dua Pelatih Barongsai Bersertifikat Nasional

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Findra Sugara dan Tomi, dua orang perwakilan dari Cabang Olahraga (Cabor) Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (Fobi) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mendapatkan sertifikat pelatih Barongsai tingkat nasional.

Sertifikat itu berhasil diraih setelah dua pelatih Barongsai asal Basel tersebut mengikuti pelatihan pelatih tingkat Nasional di UTS Convention Hotel Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Selama dua hari pada tanggal 11- 12 Maret 2023 kemarin.

Example 300x600

Ketua Umum Cabor Fobi Basel Wendy mengungkapkan, hanya dari Basel yang mengirimkan perwakilannya pada acara tersebut. Ia mengapresiasi Fobi Jateng selaku tuan rumah kegiatan yang telah mengundang Basel untuk mengikuti pelatihan tingkat tersebut.

“Selamat kepada kawan kita Tomi dan Findra Sugara yang sudah mempunyai sertifikat pelatih nasional. Semoga kita bisa mencetak atlet berbakat serta ada perwakilan dari Basel yang mengikuti kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Wendy.

Sementara, Ketua Fobi Jateng Handojo Halim mengatakan kegiatan yang digelar bekerja sama dengan PB Fobi Pusat tersebut bertujuan meningkatkan kualitas para pelatih di daerah. Dan upaya menyetarakan kemampuan dengan provinsi lain di Indonesia.

“Dalam pelatihan pelatih ini ada tiga kategori Liong atau Naga, Barongsai dan Pekingsai yang dibagi jadi tiga tahapan seperti teori, praktek dan di akhiri ujian secara tertulis. Ada sekitar 78 peserta yang ikut dari pelbagai provinsi dan kabupaten di Indonesia,” ujarnya.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *