Bendera Kirab Pemilu 2024 Resmi Diterima oleh KPU Bangka Tengah

0
Share

Bekawan.co.id, Koba – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah menggelar seremoni dan serah terima bendera kirab pemilu Tahun 2024 di Kantor KPU Bangka Tengah, Koba pada Rabu (5/4/2023).

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi mengatakan kegiatan kirab ini dilakukan dalam rangka memperingati setahun menuju hari pemungutan suara Pemilu Tahun 2024.

“Selain itu, kita juga melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujar Rusdi kepada bekawan.co.id.

Rusdi katakan, kirab ini dilakukan se-Indonesia dan di Bangka Tengah akan dilaksanakan sejak 5 April hingga 12 April 2023 di seluruh Kecamatan di Bateng.

“Kirab ini sangat penting dalam hal meyakinkan masyarakat, betapa pentingnya menggunakan hak suara pada pemilu 2024 dan untuk persiapan, saat ini kita sudah ditahap penyusunan daftar pemilih sementara,” terangnya.

Ia menyebutkan, mulai tanggal 24 April hingga 25 November adalah tahapan pencalonan.

“Untuk target partisipasi masyarakat berdasarkan ketentuan KPU RI yakni minimal 77,5 persen dan untuk Provinsi Babel di tahun sebelumnya rata-rata partisipasi mencapai 80 persen,” jelasnya.

Pelepasan Balon Bersama, Resminya Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Bangka Tengah

Ditempat yang sama, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Bangka Tengah Pittor mengatakan, Pemerintah tegaskan pihaknya akan menyiapkan saran dan prasarana dengan baik.

“Kami selaku pemerintah akan mendukung KPU untuk suskseskan Pemilu 2024 ini. Kami siap dukung dari sarana dan prasarana tentunya dan siap bersinergi dengan KPU, ” ucapnya.

Pittor juga menegaskan, pihaknya akan menjadwalkan giat pasar murah bersama KPU agar KPU Bateng bisa juga mensosialisasikan Pemilu 2024 lewat pasar murah.

“Kami siap dan langsung jadwalkan nantinya giat pasar murah bersama KPU. Kami akan selalu mendukung kegiatan untuk kepentingan masyarakat, ” tutupnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Babel Fahrurrozi selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Babel mengatakan, hajat hidup ini ditentukan oleh keputusan politik.

“Karena semua kegiatan kita ditentukan oleh keputusan politik, maka masyarakat tidak boleh apatis dengan politik. Minimal tau kewajibannya sebagai pemilih, ” jelasnya.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu 2024 dan tingkatkan partisipasi Pemilih 2024,” imbuhnya. (Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *