Berantas Narkoba, Sat Narkoba Polres Bateng Masif Sosialisasikan Hingga Tingkat Desa

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka menekan angka penyalahgunaan narkoba diwilayah hukum Polres Bangka Tengah Polres Bangka Tengah melalui Satuan Restik melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba dan obat – obatan terlarang bertempat di Desa Namang Kec. Namang Kab. Bangka Tengah, Senin (15/5/2023).

Satuan Restik Polres Bangka Tengah dalam upaya menekan tingginya angka penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang salah satunya masif melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan sasaran kelompok masyarakat, perangkat desa serta kalangan pelajar.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini masyarakat dapat menjadi agen dimasyarakat yang mempunyai pengetahuan tentang bahaya narkoba.

Iptu Windaris, selaku Kasat Restik Polres Bangka Tengah seijin Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini kami laksanakan dengan mengandeng Pemdes, Dinas terkait serta sekolah-sekolah yang mana harapan kami dengan adanya sosialisasi ini ada pesan – pesan tertentu yang bisa diterima serta disampaikan kepada masyarakat khususnya tentang bahaya daripada narkoba tersebut.

“Dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba Polres Bangka Tengah tidak hanya melalui penindakan hukum akan tetapi melalui pencegahan dengan melakukan sosialisasi – sosialisasi tentang bahaya daripada Narkoba sendiri, ” sebutnya.

Banyak dari pengguna narkoba awalnya karena mereka ikut coba – coba dan ini karena ketidak tahuan masyarakat itu sendiri sehingga melalui sosialisasi seperti ini masyarakat bisa tahu dan lebih mengenal bahaya narkoba dan dapat dihindari.

“Dengan memberikan pemahaman – pemahaman seperti ini masyarakat akan menjadi tahu akan bahaya narkoba sehingga yang mengetahui akan menjadi agen pencegahan dengan mensosialisasikan kembali kepada keluarga serta masyarakat lainnya untuk menjauhi narkoba,” tegasnya.

Pihaknya berharap, kedepan nanti ada kerja sama yang baik dari semua pihak seperti Pemda, Pemdes maupun lembaga – lembaga pendidikan untuk bisa melaksanakan kegiatan serupa atau bisa bekerja sama dengan kami dalam rangka pencegahan.

“Semoga kedepan ada kerja sama yang baik dari semua unsur sehingga kegiatan seperti ini sosialisasi tentang bahaya narkoba dapat terus terlaksana dan menjadi strategi kita dalam upaya pencegahan akan penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Kab. Bangka Tengah,” imbuh Iptu Windaris. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *