BPC HIPMI Babar Siap Gelar Muscab V, Pemilihan Caketum 2023-2026

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Barat – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangka Barat (Babar) akan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) V pemilihan Calon Ketua Umum (Caketum) periode 2023-2026.

Terpantau, pada Sabtu (2/9/2023 sore di Sekretariat BPC HIPMI Babar, Steering Committe (SC) Muscab V BPC HIPMI Babar melaksanakan konferensi pers penetapan sekaligus pengambilan nomor urut Caketum BPC HIPMI Babar periode 2023-2026.

Hanya dua orang yang telah ditetapkan sebagai caketum. Ialah Risdian dengan nomor urut 1 dan Tri Handayani dari nomor urut 2. Seperti disampaikan oleh Ketua SC Muscab V BPC HIPMI Babar Yulius Tiranda saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

“Baiklah, alhamdulillah kita tadi sudah melaksanakan kegiatan penetapan sekaligus pengambilan nomor untuk Caketum BPC HIPMI Babar periode 2023-2026. Calonnya ada dua, pertama Bapak Risdian dan Ibu Tri Handayani,” ujar Yulius Tiranda.

Ia menyebut, sejak awal bulan Agustus 2023 lalu pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan salah satunya penyampaian formulir bagi para calon. Yang berminat mengikuti Ketum BPC HIPMI Babar selama 10 hari. Setelah itu terjaring dua orang calon.

“Setelah terjaring kita lakukan verifikasi berkas dan asistensi untuk melengkapi berkas pencalonan. Alhamdulillah akhir bulan Agustus kemarin kita sudah menetapkan dua calon tadi, mereka sudah layak untuk menjadi caketum sesuai peraturan organisasi,” katanya.

Tri Handayani, usai ditetapkan sebagai Caketum Nomor Urut 2 BPC HIPMI Babar periode 2023-2026 mengatakan, visi dan misi dirinya mencalonkan diri dalam organisasi tersebut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat agar stabil khususnya pasca Covid-19.

“Saya akan mendorong pemuda untuk berwirausaha dan memiliki jiwa entrepreneur serta memajukan UKM dan menempatkan UKM menjadi roda penggerak perekonomian. Apalagi kita tahu akibat covid kemarin ekonomi kita sempat lumpuh ya,” ungkapnya.

Sementara itu, Risdian Caketum Nomor Urut 1 mengapresiasi seluruh pengurus dan panitia yang telah memberikan pihaknya kesempatan untuk menggelar Muscab V di bulan September 2023 ini. Visi dan misi dia mencalonkan diri sesuai marwah organisasi HIPMI.

“Tetap sesuai marwah HIPMI, visi dan misi saya untuk meregenerasi para wirausaha di Babar di 6 kecamatan yang sebelumnya belum punya kandidat. Insya allah jika terpilih nanti akan ada kandidat kewirausahaan dan menjalin sinergi dengan berbagai institusi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *