Buka Turnamen Veteran U-40 dan U-50 di Desa Perlang, Algafry : Junjung Tinggi Sportifitas

0
Share

Bekawan.id, Bangka Tengah – Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Peribahasa yang sering kita dengar ini sepertinya tepat untuk disematkan dengan makna positif kepada para peserta Turnamen Algafry Rahman Cup yang digelar Lapangan Sepak Bola Desa Perlang, Lubuk Besar.

Turnamen ini merupakan pertandingan sepak bola dengan syarat peserta yaitu para veteran dengan kategori usia 40 tahun dan kategori usia 50 tahun yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir langsung untuk membuka turnamen Algafry Rahman Cup Tahun 2023 ini pada Jumat (10/3/2023) sore.

Dalam sambutannya, Algafry menegaskan bahwa turnamen ini lebih bersifat silaturahmi dan untuk saling mengenal antar peserta.

“Kita di sini dalam turnamen ini sesungguhnya lebih untuk bersilaturahmi dan saling mengenal. Juara itu hanya bonus saja yang penting dan utamanya terjalin suasana yang akrab antara sesama veteran yang memiliki hobi yang sama,” ujar Bang Ayi sapaan akrabnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengutamakan kejujuran dan keadilan dalam bermain.

“Untuk peserta harus tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas sedangkan untuk masyarakat yang menjadi penonton tetap jaga keamanan supaya kegiatan ini berjalan dengan lancer,” himbaunya.

Saat meresmikan turnamen ini, Algafry menyempatkan diri untuk bermain dalam pertandingan persahabatan antara tim sepak bola veteran Koba melawan tim veteran Desa Perlang. Turutturun ke lapangan menggiring bola dalam pertandingan tersebut yakni Wakapolres Bangka Tengah dan Camat Lubuk Besar.

Sementara itu saat ditemui, Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Algafry Rahman Cup , Kasirna, menyampaikan terima kasihnya kepada beberapa pihak yang terlibat dalam penyelenggaraannya turnamen ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berusaha keras agar terselenggaranya turnamen ini,” ucapnya sekaligus berterima kasih kepada Bupati Bangka Tengah atas dukungannya.

Tak lupa, Ia mengingatkan seluruh peserta agar dapat bermain sportif, jujur, dan adil. Ia juga menjelaskan tujuan digelarnya turnamen dengan kategori usia veteran ini.

“Memang kita mengadakan turnamen sepak bola ini dengan kategori veteran usia 40 tahun dan kategori usia 50 tahun. Hal ini agar tetap membangkitkan semangat olahraga tanpa memandang usia dan dapat menjadi contoh untuk anak-anak muda kita,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *