Cabor Taekwondo Porprov 2023, Bangka Tengah Sabet 6 Medali Emas dan1 Perak

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH– Cabang Olahraga Taekwondo hari ini berhasil mendapatkan 6 emas dan 1 perak dari 7 nomor pertandingan yang di pertandingan dari 2 kategori yakni Kyorugi (tanding) 2 emas dan Pomsae (seni) 4 dan 1 perak emas dalam ajang porprov ke VI 2023 di Bangka Barat.

Dani selaku Ketua Taekwondo Indonesia Bangka Tengah (TI Bateng) mengatakan, jika hari ini pihaknya menargetkan 7 emas namun meleset 1.

“Target kami hari pertama sebenernya adalah Sapu Bersih semua Medali Emas, tapi Meleset 1 ada perak, ” ucapnya kepada awak media, Minggu (20/8/2023) di Muntok

Dani menjelaskan, ad 21 nomor yang bisa dipertandingkan namun ada 1 nomor yang akhirnya tidak dipertandingkan dalam Porprov ke VI 2023 di Bangka Barat ini.

“Ada 21 nomor sebenarnya, namun 1 nomor tidak dipertandingkan, jadinya kami memperebutkan 20 medali emas dalam ajang porprov kali ini namun yang kita ikuti cuma 18 saja, ”

Untuk diketahui, hasil pertandingan hari pertama yaitu 5 Nomor Kategori Poomsae ( seni beladiri taekwondo ) dan 2 Nomor Kategori Kyorugi ( U74Kg Putra dan U67kg Putri ).

“Besok hari kedua insyaallah kami akan mengikuti 4 Nomor Di Kategori Kyorugi. semoga sesuai target untuk besok, ” ujar Dani.

“Kami targetkan 12 emas untuk porprov dan insyaallah kami bisa mencapainya dan bisa lebih malah, ” lanjutnya.

Dani berharap, taekwondo Bangka Tengah akan semakin bersinar dan membuat bangga Bangka Tengah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *