Diundang TV Swasta, Riza : Saya Ingin Jadi Bupati yang Berhasil

0
Share

Bekawan.co.id, Jakarta – Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menghadiri sebuah acara talk show di salah satu statsiun TV swasta di Kota Jakarta pada Selasa (7/3) kemarin. Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh itu memaparkan sejumlah hal seperti program pembangunan daerah.

Ya, undangan itu memang dihadiri Riza untuk memaparkan program kerja dan inovasi pemerintah yang ia pimpin dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Materi dimulai dengan menyampaikan sejumlah keistimewaan Basel seperti daerah dengan wilayah terluas di Babel dan sentra lumbung pangan provinsi.

Di samping itu, terobosan menarik dan inovatif diinisiasi di era kepemimpinan dirinya bersama Wabup Debby Vita Dewi lainnya turut ia paparkan. Seperti potensi sumber daya alam (SDA) dan pariwisata. Program layanan tak luput ia katakan agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi secara optimal.

Tentunya sesuai kemampuan. Melalui rilis yang diterima awak media, Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan pada era Riza-Debby pola pikir (mindset) di dalam menyusun dan melaksanakan apa yang menjadi program kerja adalah utamanya pelayan masyarakat. Salah satu contoh ialah program Aik Bakung.

“Ini ialah inovasi pelayanan masyarakat yang kita luncurkan, Aik Bakung yang memiliki arti Ajak Bupati Kite Sambang Kampung. Ini sudah berjalan di tujuh desa, mampu menuntaskan sekitar 1.700 dokumen kependudukan. Kalau masyarakat harus mengurus langsung biayanya besar,” ujarnya, Kamis (9/3).

“Kita asumsikan ya, biaya transportasi yang dikeluarkan masyarakat rata rata 25.000 ribu rupiah, maka setidaknya sudah lebih dari 40 juta rupiah beban ongkos masyarakat yang diselamatkan melalui program Aik Bakung ini. Karena kita jemput bola, petugas capil buka kantor di desa-desa,” tambah Riza.

Selain itu, ia juga bertekad agar selama memimpin daerah menjadi salah satu bupati yang berhasil, bukan hanya berhasil jadi bupati. Oleh karena itu, empat agenda prioritas yang menjadi janji politik menjadi fokus utama terus ia upayakan bersama dinasnya dapat terealisasikan dan berjalan maksimal.

“Alhamdulillah, empat agenda tersebut sudah terpenuhi dalam kurun waktu dua tahun kepemimpinan kami. Jadi dalam undangan talk show kemarin ya saya menjadi narasumber, paparkan apa yang sudah kita kerjakan untuk Basel, inovasi pelayanan masyarakat dan banyak hal lainnya,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *