Era Susanto Resmi Jabat Wabup Bateng, Algafry : Kita Jalankan Saja, Harus Harmonis

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Era Susanto, Wakil Bupati Bangka Tengah yang terpilih sejak 20 Maret 2023, terhitung hampir 8 Bulan lalu kini telah dilantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah pada Senin (6/11/2023) di Ruang Rapat Pasir Padi Lt. III Kantor Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Pelantikan tersebut juga dilaksanakan dikarenakan SK yang ditunggu-tunggu sejak lama dari Kemendagri telah turun dan sudah ditandatangani pada 1 November 2023 kemarin.

Pj Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu menyampaikan selamat kepada Era Susanto yang telah dilantik hari ini sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

“Dengan hadirnya Wabup baru ini, tentu kita berharap bisa memberikan Kabupaten Bangka Tengah semakin baik dan maju,” ucapnya.

Pj Gub berharap kepada saudara Era agar bisa mengemban amanah tersebut dan menjadi ladang ibadah dan pengabdian kedepannya.

Dengan sisa masa jabatan tersebut,  Ia menginginkan dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan bupati untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah Kabupaten Bangka Tengah.

“Bisa melaksanakan setiap tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Ia percaya, dengan pengalaman yang ada Era Susanto bisa menyesuaikan dan bisa mengerti posisi masing-masing dengan Bupati Bangka Tengah.

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah pada Senin (6/11/2023) di Ruang Rapat Pasir Padi Lt. III Kantor Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung. (Robie)

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan setelah sekian lama tidak ada pasangan, akhirnya Wakil Bupati Bangka Tengah dilantik.

“Kita jalankan aja, mudah-mudahan dengan dengan dilantiknya Era bisa berjalan dengan baik tidak ada masalah apapun,” ungkapnya.

Ia katakan, kalaupun ada masalah atau kendala dalam menjalankan di Pemerintahan Kab. Bangka Tengah, nantinya akan dilakukan diskusi bersama-sama untuk mencari solusi yang terbaik.

“Hal ini juga kan sudah disampaikan oleh Pj Gubernur Babel, terkait dengan tugas-tugas seorang wakil bupati itu apa saja, saya yakin dia juga sudah pernah menduduki di DPRD Bateng,” kata Algafry.

Selain itu, terkait dengan kolaborasi dan harmonisnya dengan wabup yang baru,  Algafry Rahman menyebutkan harus harmonis kedepannya.

“Kalaupun memang ada kendala-kendala, ya itu hal yang sudah biasa, ga mungkin ga ada tantangan kedepannya,” katanya.

“Yang jelas kita bisa bersama-sama dan komunikasi yang lebih penting, rollnya sudah ada tinggal kita jalankan saja,” tambahnya.

Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih, Era Susanto menyampaikan rasa syukurnya, setelah 8 bulan menunggu akhirnya dirinya dilantik.

“Tentu, kedepannya saya akan terus berkoordinasi dengan pak Algafry, sesuai dengan visi misinya. Jadi harus selaras dengan juga dengan beliau,” ucapnya. (Robie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *