Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Game Card : Ability of GenRe Solusi Belajar Pemahaman Tentang GenRe Yang Interaktif dan Inovatif 

×

Game Card : Ability of GenRe Solusi Belajar Pemahaman Tentang GenRe Yang Interaktif dan Inovatif 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Program GenRe adalah salah satu program yang mengendapkan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda di Indonesia.

Selain bertujuan memberikan edukasi, tapi juga harus memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang.

Example 300x600

Hal tersebut disampaikan oleh Muntaz Soroya, selaku Duta GenRe Bangka Tengah, yang saat ini telah memiliki suatu inovasi baru dalam memberikan edukasi yang lebih mudah dipelajari dan dipahami, yakni melalui permainan.

“Inovasi kali ini, kami sajikan melalui edukasi permainan, yang disebut Game Card Ability Of GenRe, yang mana game ini dimainkan dalam bentuk kartu gambar yang berisikan tentang GenRe,” ujar Muntaz.

“Permainan ini bisa dimainkan seluruh umur terlebih untuk pemuda untuk melatih pikiran dan kecakapan komunikasi tiap pemain,” lanjutnya.

Pengaplikasian Inovasi Edukasi Game Card, Ability Of GenRe di Lingkungan Sekolah

Terlebih lagi, zaman sekarang ini, hampir semua remaja memiliki handphone atau sering disingkat HP, bahkan HP ini menjadi suatu barang yang wajib dimiliki.

“Tentu, dengan fungsinya sendiri selain sebagai sumber untuk mencari informasi, berkomunikasi dengan rekan-rekan, handphone juga menjadi alat yang banyak dimanfaatkan orang agar bisa eksis di dunia maya atau media sosial,” jelas Duta GenRe tersebut.

Dia katakan, jika seorang remaja tidak memiliki handphone maka ia akan dianggap kuno oleh teman- temannya sehingga hampir semua remaja ingin memiliki handphone.

“Tentu kita semua tahu bahwa segala sesuatu pasti ada dampak positif maupun dampak negatif begitu pun handphone. Maka dari itu, sangatlah perlu inovasi-inovasi baru guna memberikan edukasi sebaik-baik mungkin dan lebih mudah untuk dipahami bagi siapapun,” tuturnya.

Dari latar belakang ini, ia berharap bagaimana pengaruh handphone bagi kehidupan remaja saat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya apalagi yang berhubungan dengan GenRe dan bisa meminimalisir dampak negatif dari penggunaan handphone tersebut.

Bentuk Game Card Ability Of GenRe

“Dengan itu, melalui Game Card bisa menjadi edukasi yang baik, yang bisa meminimalisir dampak negatif dari penggunaan handphone bagi generasi muda saat ini,” harapnya.

“Semoga permainan ini juga bisa dapat disebarluaskan dan menjadi permainan yang sering dimainkan oleh remaja terkhusus teman PIK R/M dan Genrengers lainnya,” imbuhnya. (Robie)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *