Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media, KPU Bateng Harap Sinergitas

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Dalam rangka meningkatkan sinergitas jelang Pemilu 2024, maka KPU Bangka Tengah (Bateng) menggelar coffe morning bersama para awak media yang bertugas di Bateng, bertempat di Soll Marina Pangkalanbaru, Selasa pagi (21/11/2023)

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Komisioner KPU Bateng, Sabpri dari Divisi Teknis Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM. Kemudian Endah Lestari, dari Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Andriyandi Putra Pratama dari Divisi Teknis Penyelenggaraan, juga narsum Fahrurrozi mantan Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dua periode, para awak media cetak dan elektronik, serta staf KPU Bateng.

Dikatakan Sabpri, silaturahmi yang dibalut dalam acara coffe morning ini baru pertama kali digelar dengan rekan-rekan media di Bateng usai pelantikan Komisioner KPU Bateng belum lama ini.

“Tentunya, ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada penyelanggaraan Pemilu Tahun 2024, selain untuk mengoptimalkan sosialisasi dengan menggandeng media massa yang bertugas di Bateng kedepan,” kata Sabpri.

Sementara itu, Andriyadi menyampaikan, terkait tahapan yang sudah digelar pihaknya sejauh ini adalah tahapan pencalonan, selanjutnya mulai 28 November nanti mulai tahapan kampanye Pemilu 2023.

“Kami berharap, silaturahmi dan kerjasama dengan rekan-rekan media terjalin erat dan harmonis,” harap Andriyandi.

Selain itu, Endah Lestari menyampaikan  informasi pemilih di Bateng yang saat ini terdata sebanyak 141.690, terbanyak adalah dari pemilih milenial mencapai 38 persen dan Gen-Z mencapai 26 persen.

“Suksesnya pemilu, tentunya menjadi tanggungjawab bersama. Kami juga berupaya bagaimana agar partisipasi pemilih pada pemilu 2024 nanti lebih tinggi dari partisipasi pemilih Bateng pada 2019 lalu yakni 83 persen,” harapnya.

Sedangkan Fahrurrozi mengajak rekan-rekan media sebagai agen perubahan dan pentingnya peran media massa sebagai kontroling dan adaptor, artinya peran wartawan itu tidak sesederhana kelihatannya.

Melainkan, tugas media itu berat, terlebih saat ini informasi bisa diakses masyarakat sangat mudah bahkan tanpa saringan, yaitu medsos yang tidak bisa dipertanggungjawabkan informasinya sebagai berita yang disajikan media massa.

“Jadi, peran media massa sangat penting, terutama dalam membantu mensosialisasikan Pemilu 2024,” tandasnya. (RB/BKW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *