Gule Kabung, PJ Gubernur Babel Kunjungi Lokus Stunting di Lubuk Pabrik, Tekankan 3 Hal Ini!

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, LUBUK BESAR – Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, kunjungi lokus stunting yang ada di Desa Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (27/07/2023).

Tampak Pj Gubernur bersama istrinya Maya Pasaribu dan ditemani langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dan Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry langsung menghampiri warga dan anak-anak.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Gule Kabung yang dicanangkan sendiri oleh PJ Gubernur Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu untuk berkolaborasi program – program pemerintah daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Suganda Pandapotan menyampaikan kepada warga setempat untuk selalu menjaga kesehatan anak-anak kita.

“Jaga kesehatan anak-anak kita, makan nasi yang banyak, mudah-mudahan anak-anak kita semua sehat terus dan cepat besar,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan Gule Kabung tersebut, bisa mendorong yang namanya kerja-kerja kolaborasi yang lebih bisa efektif efisien dibanding kerja sendiri-sendiri.

Dia juga mengatakan, Gule Kabung sendiri mengambil konsep kolaborasi pohon gule kabung yang setiap bagiannya dapat bermanfaat dan dapat tumbuh berdampingan dengan pohon manapun.

“Program Gule Kabung ini bisa berdampingan dengan program manapun, dan tentunya dia tidak akan merusak program yang sudah ada. Bahkan dia akan bersinergi dengan program yang lain,” jelasnya.

Pj Gubernur Suganda menegaskan bahwa tidak akan ada daerah yang menjadi prioritas selama Gule Kabung berjalan. Dirinya akan mendedikasikan diri untuk menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat yang dikunjunginya.

“Nanti kita bersama-sama dengan masyarakat ya. Pak Bupati, Pak Kades, Pak Camat nanti kita rembuk. Kira-kira apa saja permasalahan,” terangnya.

Mudahan-mudahan dpengan Gule Kabung bisa terus bersinergi dengan berbagai instansi baik di dalam maupun di luar Babel.

“Kita yakin bahwa Babel ini bisa mengatasi hal utama yang menjadi fokus kedepannya seperti stunting, kemiskinan, dan juga inflasi,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *