Irmas Al-Ikhlas Gelar Ceramah Agama dan Buka Bersama dengan Habib Muhammad Nizar

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Masyarakat Desa Jelutung berbondong-bondong menghadiri ceramah agama dan berbuka puasa bersama di Pertengahan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Ceramah agama tersebut menghadirkan Habib Muhammad Nizar bin Syech Al-Musawa, di Masjid Al-Ikhlas Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, pada Kamis (6/4/2023).

Dalam kesempatannya, Kepala Desa Jelutung Syahril turut mengucapkan selamat datang kepada habib serta para jamaah yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam majelis ilmu tersebut.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersemangat dalam memuliakan di bulan suci ini, salah satu dengan menghadiri majelis-majelis ilmu dan menambah pengetahuan tentang Islam.

“Kegiatan seperti ini menjadi mement yang sangat baik, majelis ilmu seperti ini adalah taman surganya bagi kita semua umat muslim, ada banyak nasehat dan petunjuk dalam majelis ilmu,” ucap Syahril. Jumat (7/4/2023).

Syahril berharap, dengan mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan manfaat dan menambah syukur nikmat.

“Semoga kita semua dapat mensyukuri nikmat dan mendapatkan manfaat dari kegiatan yang kita lakukan, yang mudah-mudahan juga Allah selalu memberkahinya,” tuturnya.

Buka bersama dengan Habib Muhammad Nizar bin Syech Al-Musawwa dan Masyarakat Desa Jelutung, Bangka Tengah

Sementara itu, Habib Muhammad Nizar, dalam ceramahnya disampaikan beberapa ayat yang diambil dari Surat Al-Baqarah ayat 183. “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” bunyi ayat yang disampaikannya.

“Puasa di bulan ramadhan ini wajib bagi kita umat muslim melaksanakannya, Allah telah memberikan kemudahan bagi kita semua untuk melaksanakannya hanya kurang lebih dari 12 jam, berbeda dengan zaman Rasulullah SAW ada yang sampe 24 jam puasanya,” disampaikannya dalam ceramahnya tersebut.

Ia juga menyampaikan, di bulan yang penuh berkah haruslah diisi dengan hal-hal baik, seperti membaca Al-Quran.

“Pahala membaca Al-Quran itu sangat luar biasa, kita baca satu ayat saja ada sepuluh kebaikan yang diberikan Allah kepada kita, apalagi lebih itu,” ucapnya.

“Begitu juga dengan sholat, waktu umat islam itu ada lima waktu yakni waktu zuhur, waktu ashar, waktu maghrib, waktu isya, dan waktu subuh,” sambungnya.

Habib Muhammad Nizar pun mengingatkan untuk selalu mengisi waktu dengan ibadah dan amal kebaikan, yaang mudah-mudahan bisa menjadi hamba yang lebih taat dan beriman.

Setelah penyampaian ceramah selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan Habib Muhammad Nizar dan sholat berjamaah. (Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *