Example floating
Example floating
Pangkalpinang

Jadikan Indonesia Pusat Halal Dunia Tahun 2024, MUI Babel Gelar Babel Halal Expo

×

Jadikan Indonesia Pusat Halal Dunia Tahun 2024, MUI Babel Gelar Babel Halal Expo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Pangkalpinang–Dalam rangka membangun ekosistem halal di Bumi Serumpun Sebalai dalam menyongsong Indonesia pusat halal dunia tahun 2024, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar Babel Halal Expo 2023 di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/3/2023) malam.

Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung pelaksanaan Babel Halal Expo tahun 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pangkalpinang melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro.

Example 300x600

“Kegiatan Babel Halal Expo tidak lain adalah follow up dari kongres halal nasional yang telah dilaksanakan tahun 2022 lalu. Kita telah melahirkan beberapa point terkait halal, yakni percepatan sertifikasi halal, menumbuhkan potensi halal, dan bagaimana kita merumuskan strategi untuk wisata ramah muslim”, ujar Zayadi, Ketua Umum MUI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Zayadi menuturkan, tiga variabel besar inilah untuk membangun ekosistem halal di Bangka Belitung pada khususnya dan Indonesia secara umum. Ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi membangkitkan industri halal di Bangka Belitung.

“Dari Bangka Belitung halal Indonesia untuk dunia. Persoalan halal memang menjadi gaya hidup kita, Negara hadir kepada kita untuk melindungi rakyatnya untuk mengkonsumsi produk halal”, tambah Zayadi.

 

Senada, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faturrahman menegaskan Bank Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung penyelenggaraan yang terkait dengan UMKM untuk memulihkan dan memajukan ekonomi Indonesia. Sebab, imbuhnya, sektor UMKM menyumbang produk domestik bruto.

“Diharapkan dapat meningkatkan pendapatan UMKM dan produknya go global, kita mendorong penggunaan QRIS untuk transaksi digital. Khusus usaha mikro tidak ada potongan dalam menggunakan QRIS”, pungkasnya.

Reporter : Putri Anggun

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *