Kades, Lurah & Perangkatnya akan Mengikuti Sejumlah Kegiatan Pembinaan di 2023

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala desa dan lurah beserta perangkatnya akan mengikuti sejumlah kegiatan pembinaan dari Kecamatan Toboali pada tahun 2023 ini sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar pelayanan di masyarakat semakin maksimal.

Camat Toboali Anshori menerangkan, pembinaan ini dilakukan selain untuk meningkatkan kualitas SDM, juga sebagai bagian pencegahan terjadinya suatu kesalahan pada saat bekerja di lapangan. Baik itu kesalahan administrasi, komunikasi dan lainnya.

“Jadi seluruh aparatur pemerintahan di desa dan kelurahan akan kita lakukan terus pembinaan dan pendampingan di tahun 2023 ini, kita upgrade ilmu mereka sehingga setiap bekerja dalam memberikan melayani masyarakat mereka mengerjakannya sesuai aturan, tugas pokok dan fungsinya,” ujarnya, Kamis (26/1).

Camat Toboali juga menambahkan, pembinaan yang dimaksud berupa kegiatan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten. Sehingga hal yang terjadi pada 2022 tidak terulang di 2023.

“Kita juga akan terus bangun sinergitas dengan para kades dan lurah, dengan kecamatan, antar desa dan kelurahan dan lainnya ke tingkat yang lebih tinggi. Karena kami dalam hal ini bertindak sebagai fasilitator, memfasilitasi desa dan kelurahan ke kabupaten,” ungkap Anshori.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *