Kapal Roro Rute Sadai-Jakarta Kembali Beroperasi?

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Prasarana Teknis Perhubungan (PPTP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan lebih menghidupkan mobilitas transportasi laut di pelabuhan Sadai, Kecamatan Tukaksadai, Rabu (15/2).

“Kita berkomitmen tahun ini pelabuhan Sadai itu lebih hidup kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini tidak ada kegiatan pelayaran. Jadi fokus kami tahun ini agar bagaimana salah satu unit yaitu Kapal Roro dapat beroperasi, tapi memang butuh proses dan step by step,” ujar Afni Yundani.

Menurutnya sebagai instansi yang baru berdiri di lingkungan Pemkab Basel, segala sesuatunya memang butuhkan proses, menata kembali program baik yang sudah ada dan berinovasi dalam program baru yang lebih baik, termasuk mengembangkan pelabuhan Sadai. Afni memiliki komitmen kuat untuk itu.

“Kami akan pelajari dulu satu per satu, khususnya pelabuhan Sadai dengan unit Kapal Roro yang tidak aktif. Nanti, tahun ini kita agendakan dan saya akan berkoordinasi dengan kepala bidang laut untuk berkunjung ke Kementerian Perhubungan terkait Kapal Roro ini agar bisa aktif kembali,” ungkapnya.

Sejauh ini, yang dia ketahui Kapal Roro yang dulunya beroperasi dengan rute Sadai-Jakarta tidak aktif dikarenakan intensitas penumpang yang sangat sepi. Makanya, untuk mengoperasikan kapal ini kembali membutuhkan kerja sama dari semua pihak agar segala sesuatunya berjalan sesuai harapan.

“Kemarin ini sudah saya koordinasikan dengan kawan-kawan alumni kampus dan mereka siap menjembatani proses Kapal Roro ini bisa beroperasi kembali dengan rute Sadai ke Jakarta. Karena saat ini hanya ada satu rute perjalanan tersisa, yaitu ke Tanjung Ruh, Belitung dan rutin setiap harinya,” ungkapnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *