Kemampuan Tim Hadrah Terus Meningkat, Kepsek Berikan Apresiasi

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puluhan siswa SMAN 1 Simpangrimba, Kecamatan Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali mengikuti latihan hadrah, yang jadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini pada Jumat (17/2) siang.

Kegiatan rutin mingguan yang bersifat non-pelajaran itu diikuti puluhan pelajar SMAN 1 Simpangrimba, baik dari kelas X dan XI. Mereka nampak antusias saat mengikuti latihan hadrah, dengan memainkan sejumlah alat musik yang biasa dilakukan untuk mengiringi syair atau selawat pada saat malam hari.

Setelah salat malam dan umumnya itu dilakukan dalam hari-hari besar Islam. Masing-masing siswa nampak mahir memainkan alat musik yang dipegang seperti bass hadrah, rebana, tamborin dan juga marawis di Musala SMAN 1 Simpangrimba. Dengan dipandu oleh guru pembimbing Ustaz Iskandar.

Para pelajar yang mengikuti latihan ini, adalah mereka yang telah terdaftar di dalam anggota ekstrakurikuler hadrah. Kekompakan tim hadrah ini diapresiasi oleh Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Sapriyanto saat dikonfirmasi pada Sabtu (18/2). Ia sangat mendukung tim hadrah dari para pelajarnya tersebut.

“Tidak ada alasan untuk tidak memberi dukungan untuk tim hadrah di sekolah kita ini. Karena semakin hari semakin baik dan kompak seperti yang mereka tampilkan dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 8 Oktober 2022 dan ulang tahun sekolah 9 November 2022 lalu,” ungkapnya.

“Kita sangat mengapresiasi keseriusian pelajar di sekolah ini dalam mengikuti salah satu kegiatan ekstrakurikuler hadrah ini. Saya harap mereka dapat lebih mengembangkan lagi potensi dan hobinya agar semakin profesional di masa mendatang,” ujarnya didampingi Wakil Kurikulum Muh Toyyib.

Dengan menekuni bidang hadrah, Yudi dan Wakil Kesiswaan Anasir berharap dapat menanamkan rasa cinta para pelajar kepada Rasulullah di samping terus mengembangkan bakat dan berkreasi dalam seni memainkan alat musik yang ada. Sembari menyanyikan lagu islami setiap penampilannya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *