Ketua APDESI Bateng, Ronie Angkat Bicara Adanya Tiga Nama Kades Dicatut Penipu

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Penipu catut 3 nama Kepala Desa (Kades), Plt Ketua DPC APDESI Bangka Tengah (Bateng), Yani Basaroni angkat bicara.

“Benar belakangan sebanyak 3 Kades namanya di catut oleh penipu. Ketiga Kades itu, yakni Kades Munggu, Kades Terentang dan Kades Kereta Atas,” kata pria yang disapa Ronie Arabel ini, Sabtu (19/08/2023).

Menurut Ronie, modus penipuannya dengan cara menggunakan foto Kades dalam akun WhatssApp (WA). Kemudian meminta sejumlah uang ataupun pulsa, dengan alasan sedang berada di luar Desa.

“Ia, si penipu ini berasalan sedang sibuk di luar, lalu minta sejumlah uang dan pulsa ke sejumlah warga melalui pesan WA,” ungkapnya.

Dalam menjalankan aksinya, sipenipu menggunakan nomor lain, hanya saja foto Kades yang dimanfaatkan untuk menipu.

“Ada yang tertipu, Ada yang tidak,” ulas Ronie.

Ronie menyarankan Kades merasa dirugikan agar membuat Laporan Polisi (LP) secara pribadi. Iapun sebagai Plt Ketua DPC APDESI Bateng juga akan berkoordinasi dengan pihak Polres Bateng terkait modus penipuan yang meresahkan ini.

“Kita segera berkoordinasi sama Polres Bateng, hingga modus penipuan yang meresahkan bisa terungkap,” kata Ronie.

Ia juga mengimbau seluruh warga Kabupaten Bateng, jangan mudah mempercayai permintaan sesuatu dari orang-orang mengatasnamakan Kades.

“Kalau ada yang minta tolong atas nama Kades, segera kroscek kebenarannya. Lihat nomor HP nya, kemudian tanyakan ke perangkat Desa lainnya untuk memastikan kebenaran tersebut. Kalau mencurigakan jangan di transfer atau berikan sesuatu yang diminta, sehingga warga maupun Kades tidak menjadi korban penipuan,” imbaunya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *