KONI Babar Serahkan Uang Pembinaan Atlet Porwil XI Riau, M. Amin : Kita Tidak Lepas Tangan

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA BARAT — Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin secara simbolis menyerahkan uang pembinaan kepada 21 atlet serta 4 pelatih Bumi Sejiran Setason yang akan berlaga di Porwil XI Provinsi Riau, di Sun Hotel, Pangkalpinang, Minggu ( 29/10/2023 ).

Uang tersebut diterima pelatih cabor atletik Rofiansyah, disaksikan para atlet serta pengurus KONI Bangka Barat.

Porwil XI akan digelar tanggal 5 – 15 November 2023 di Provinsi Riau. Para atlet Bangka Barat mewakili Provinsi Bangka Belitung ikut unjuk gigi mengejar prestasi bersama atlet – atlet lainnya dari kabupaten/kota lainnya.

H. Muhammad Amin mengatakan, KONI Bangka Barat akan terus membina, membimbing serta mengawal para atletnya ke jenjang yang lebih tinggi. Uang pembinaan tersebut salah satu bentuk perhatian dan apresiasi dari KONI.

“Artinya atlet – atlet ini kan sedang memperjuangkan Bangka Barat, sudah menunjukkan prestasinya dan patut kita berikan apresiasi. Mereka jebolan Porprov VI, ada beberapa atlet dari beberapa cabor yang ikut di Porwil ini semuanya kita berikan uang pembinaan,” ujar Muhammad Amin.

Dia menegaskan, KONI tidak mungkin lepas tangan begitu saja, tapi tetap fokus mengawal para atlet yang berprestasi, sebagai wujud kepedulian dan keseriusan pihaknya mengurusi olahraga.

Sedangkan sumber anggarannya menurut Amin berasal dari dana hibah yang memang sudah dipersiapkan sejak jauh – jauh hari, untuk disalurkan kepada para atlet berprestasi ke jenjang lebih tinggi, berikut para pelatih yang menggodok para atlet tersebut.

Sementara itu pelatih Rofiansyah yang berhasil membawa harum nama cabor atletik Bangka Barat di ajang Porprov VI merasa yakin para atlet Babel berpeluang 90 persen mendulang medali di event Porwil XI Riau.

Dia yakin atlet andalannya Ahmad Ambali Syukur dan Sofura Al Humairoh, dua bintang yang bersinar terang di ajang Porprov VI Bangka Barat Agustus lalu bisa mewujudkan target tersebut.

“Peluangnya Insya Allah anak – anak yang saya bawa 90 persen peluang medali. Insya Allah juga yang dari Bangka Barat ini bisa 4 emas bisa lebih juga nanti Insya Allah. Andalan Ambali Syukur sama Sofura Al Humairoh,” cetus Rofiansyah.

Menurut dia, kemampuan para atlet cabor atletik, khususnya di wilayah Sumatera bagian selatan bisa dibilang merata. Namun bila berkaca dari event Kejurnas di Solo dan Semarang, Rofiansyah berharap Provinsi Bangka Belitung bisa mempertahankan juara umum cabor atletik di perhelatan Porwil.

Dia pun merasa bangga dengan capaian anak – anak asuhnya di Porprov VI Bangka Barat dan mengapresiasi perhatian KONI dalam hal pembinaan para atlet.

“Pertama merasa bangga lah, apalagi KONI Bangka Barat sampai sekarang ini perhatiannya luar biasa menurut saya. Apalagi ketuanya sebelum berangkat sudah ada pertemuan lagi dengan ketuanya, perhatiannya lebih dari daerah – daerah lain lah. Target tadi Insya Allah bisa tercapai, terutama yang saya bawa delapan orang khusus dari atletik paling tidak harus membawa 4 medali emas,” tutup Rofiansyah.

Berikut para atlet Bangka Barat yang akan berlaga di Porwil XI di Provinsi Riau:

Atletik
1. Ahmad Ambali Sukur
2. Wahyu
3. Muhammad Sainal
4. Fadel Ramiro
5. Sofura Al Humairo
6. Ade Sundari
7. Heru Jatmiko
8. Ulfa Mahfuza
9. Rofiansyah ( Pelatih )

Volly Indoor
1.Dewangga Kaca Setyo
2. Simon Edho Dhavid
3. Fajar NurHafi
4. Indera ( Pelatih )

Sepak Takraw
1. Makmur Sahid
2. Guntur Dulma ( Pelatih )

E-Sport
1. Moh Hafiz Ramadhan

Catur
1. Rian Kapriaga FM, FT
2. Jauhari
3. Sakti Hatigoran
4. Djunaidi A.H ( Pelatih )

Sepak Bola
1. Liwa Zikri Adytya
2. Hermanto
3. Haris Ardiansyah
4. Memo Karta
5. Wahyu Zulhi Prastya. (Red/Bkw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *