Lolos Fact Finding dari Kemenpora RI, Muntaz Soraya Akan Ikuti Tahap Akhir Pemuda Pelopor 2023

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pemuda Pelopor Kabupaten Bangka Tengah, Muntaz Soraya, dinyatakan lolos ke tahap akhir pada pemilihan pemuda pelopor tahun 2023 di Tingkat Nasional mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Muntaz Soraya dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya, berdasarkan hasil dari fact finding calon pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2023 dan keputusan rapat pleno dewan juri yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2023.

“Ini sesuai dengan surat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Nomor: PP.00.02/10.06.08/D-II.3/X/2023 tentang pemanggilan peserta pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2023,” jelasnya.

Surat dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia Nomor: PP.00.02/10.06.08/D-II.3/X/2023 tentang pemanggilan peserta Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023

Tim dari Kemenpora, telah berkunjung ke Kabupaten Bangka Tengah untuk melakukan peninjauan lapangan (fact finding) guna memverifikasi dokumen peserta (Muntaz Soraya) dan menyesuaikannya dengan fakta di lapangan pada Kamis (14/9/2023) lalu di MA Al Muhajirin Koba yang juga berkoordinasi dengan dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga provinsi dan kabupaten serta turut hadir jajaran perangkat daerah.

Selanjutnya, pada tahap akhir ini Muntaz Soraya nantinya akan diminta untuk memaparkan dan wawancara mendalam sesuai bidang kepeloporannya kepada para dewan juri.

“Penjuriannya akan dilaksanakan pada hari Senin sampai dengan Kamis, tanggal 16 sampai dengan 19 Oktober 2023 nanti. Tempatnya di Hotel Ciputra Jakarta, Jln. Letjen S. Parman No. 11, Grogol Petamburan Jakarta Barat,” ujarnya.

“Mohon doanya dari semua masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Semoga perwakilan dari Kabupaten Bangka Tengah dapat lolos menjadi juara di tingkat nasional. Amiin,” tambahnya.

Untuk diketahui, Muntaz Soraya adalah finalis dibidang Pendidikan dari Kabupaten Bangka Tengah yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2023.

Mendapat infomasi bahwa dirinya dinyatakan lulus di tahap selanjut nya, Muntaz Soraya merasa senang, bersyukur dan bangga.

“Saya sangat optimis sekali. Semoga berhasil dan menjadi juara di pemuda pelopor tahun 2023 ini,” tuturnya sembari menyebut nantinya dalam memaparkan kepeloporannya akan menggunakan busana adat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga memakai batik cual khas Bangka pada kegiatan tersebut.

Untuk meyakinkan dewan juri, Muntaz Soraya menyebut akan memaparkan kepeloporannya dan capaian-capaianya di tingkat nasional lainnya, khususnya di bidang Pendidikan.

“Mohon doanya dari teman-teman dan seluruh masyarakat Bangka Belitung semoga diberi kelancaran dan hasil yang terbaik untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *