Jumat Perdana Digelar Masjid Adli Adhyaksa, Pesan Daroe Direalisasikan Mayasari

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Masjid Adli Adhyaksa yang berada di lingkungan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Salat Jumat Berjemaah perdana setelah selesai dibangun beberapa waktu lalu pada Jumat (3/2) hari ini.

Zulkarnain Harahap, pengurus Masjid Adli Adhyaksa mengungkapkan dengan masjid ini berdiri berkat dorongan yang kuat dari Kajari Basel Mayasari. Di mana saat itu konsep yang disampaikan mantan Kajati Babel Daroe Tri Sadono tentang Masjid ada Kantornya diamini oleh Mayasari.

“Jadi konsep Pak Kajati waktu itu kata beliau masjid ada kantornya, bukan kantor ada masjidnya dan hal ini diamini oleh Ibu Maya. Beliau lalu berkeinginan untuk membangun masjid di kantor kejari dan alhamdulillah masjid ini sudah berdiri dan hari ini telah melaksanakan salat jumat berjemaah perdana,” ungkapnya.

Zulkarnain yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Basel itu menyebut rencananya salat jumat ini akan terus dilaksanakan setiap pekan. Di samping saat ini pihaknya masih fokus terlebih dahulu dalam menyusun kepengurusan di dalam masjid tersebut.

“Masjid ini didirikan sebagai dedikasi di masyarakat baik di Toboali dan Basel umumnya dengan sarana prasarana yang secara bertahap akan dilengkapi. Diharapkan kehadiran masjid ini, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat, bukan hanya tentang kewenangan hukum saja,” tambah Zulkarnain.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *