Media Gathering, BPS Babel Ajak Insan Pers Sukseskan Sensus Pertanian 2023 

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Media Gathering Publisitas Sensus Pertanian 2023 di BPS Provinsi Babel, Pangkalpinang, pada Rabu (31/5/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan, guna mengajak seluruh insan pers untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan sensus pertanian yang akan dilakukan pada 1 Juni 2023 hingga 31 Juni 2023 mendatang.

“Perlu diketahui, bahwa sensus pertanian 2023 ini juga dilaksanakan serentak di 17 negara, hal tersebut berdasarkan pada UU No. 16 tahun 1997 dan rekomendasi FAO (Badan Pangan Dunia),” ujar Kepala BPS Babel, Toto Haryanto Silitonga kepada awak media.

Dia katakan, hasil dari sensus pertanian ini bisa digunakan pemerintah agar bisa lebih tahu apa yang dibutuhkan masyarakat terutama bagi pada pelaku usaha pertanian.

“Sensus ini sangat penting, karena dari hasilnya nanti semua bisa merasakan, dari petani sendiri bisa tahu harga hasil panen mereka yang sebenarnya, apakah sudah maju atau belum pertanian di daerah kita,” terangnya.

“Sehingga, hal ini akan menjadi acuan kebijakan yang kita rasakan bersama dengan data yang real dan berkualitas, ” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia meminta agar media bisa membantu untuk mempublikasikan hasil sensus pertanian 2023 ini agar segala informasi tersebut bisa sampai ke masyarakat.

“Media gathering ini adalah jembatan BPS dan masyarakat karena media lah yang mampu menjangkau masyarakat secara keseluruhan tentang publisitas sensus ini agar sukses sensus pertanian dengan data yang real dan berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Umum BPS Provinsi Bangka Belitung Reflin Arda mengatakan, acara kali ini bertujuan mendekatkan dan mensukseskan sensus pertanian 2023 kepada para pelaku usaha pertanian di Bangka Belitung melalui publisitas.

“Kurang lebih ada 100 orang yang hadir dalam acara ini, mulai dari dinas terkait, insan pers dan dari BPS Babel sendiri,” ucapnya.

Disampaikannya, dilakukannya acara ini bertujuan mendekatkan diri kepada awak media dan juga para pelaku usaha pertanian agar sensus pertanian yang akan dilaksanakan 2023 ini bisa berjalan dengan baik

“Tentunya, melalui kegiatan ini kita berharap tidak hanya menghasilkan output pada BPS saja tapi juga kepada semua elemen masyarakat khususnya di Bangka Belitung,” imbuhnya. (Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *