Pemkab Bateng Fokuskan Ada Inovasi Baru Desa Wisata Namang

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Coffee Morning di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Senin (05/06/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, Coffee Morning kali ini membahas tentang inovasi wisata Desa Namang, juga terkait realisasi anggaran dari setiap OPD yang ada di Bateng

Algafry mengatakan wisata di Desa Namang, nanti melalui Dinas Pariwisata, kita coba akan buat inovasi-inovasi baru dengan mempercantik daerah persawahan Namang.

“Sehingga nanti ada tempat bagi pengunjung untuk dapat bersantai dan menikmati pemandangan di sana,” ujarnya.

Ia berharap dengan fokus pembangunan wisata di Desa Namang dapat menarik wisatawan berkunjung dan mempromosikan Bangka Tengah agar lebih dikenal luas.

“Kita akan fokuskan ke Namang dan kita akan bantu kembangkan karena Desa Namang juga sudah mendapatkan penghargaan kemarin,” katanya.

Bupati Bateng berharap agar Kepala OPD segera mengelola anggaran dengan baik dan tepat waktu.

“Jika menemui kendala, hal tersebut bisa dikomunikasikan terkait hal-hal apa saja yang menjadi masalah serta mencari alternatif penyelesaiannya,” ucapnya.

“Mari kita hadapi kondisi yang kita alami saat ini dengan melakukan pekerjaan dengan tupoksinya masing-masing di satuan kerjanya dengan bijaksana,” imbuh Bupati Bateng Algafry.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Sugianto juga mengharapkan agar realisasi anggaran pada semester pertama tahun 2023 ini dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kondisi sekarang sudah memasuki triwulan kedua atau semester pertama. Ini merupakan waktu bagi kita untuk penyelesaian LPJ dan juga penyerapan DAK yang mana target kita sudah selesai di tanggal 21 Juni,” ujar Sekda Sugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *