Pemkab Bateng Gratiskan Biaya Mudik Lebaran, Catat Rute & Syaratnya

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggratiskan biayar mudik bagi masyarakat yang berdomisili di daerah ini menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H selama dua hari pada 17-18 April 2023.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Kadisperkimhub) Bateng Fani Hendra Saputra. Seizin Bupati Bateng Algafry Rahman, Fani menyebut bahwa program mudik gratis ini diluncurkan untuk meringankan sedikit beban masyarakat jelang lebaran 2023.

“Dapat kita sampaikan kepada seluruh masyarakat yang memiliki KTP Bateng, kami akan gratiskan biaya mudik saat lebaran nanti. Ini merupakan program yang kami inisiasi untuk membantu masyarakat saat hendak mudik agar bisa berkumpul dengan keluarga nanti saat lebaran,” ujarnya, Sabtu (1/4).

Fani menuturkan, program mudik gratis dengan menggunakan transportasi darat ini memiliki lima rute. Mulai dari Kecamatan Lubukbesar hingga Sungaiselan. Seperti Koba-Muntok, Koba-Pangkalbalam, Koba-Bandara Depati Amir dan Lubukbesar-Muntok.

Terakhir rute Sungaiselan-Muntok. Dia menyampaikan, untuk menikmati program tersebut masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Ada tiga tempat yang bisa didatangi. Mulai dari Kantor Disperkimhub Bateng, Pos Bundaran Koba, Pos Lubukbesar dan Pos Pelabuhan Sungaiselan.

“Pendaftaran peserta mudik sudah kita buka hari ini sampai tanggal 15 April 2023 mendatang. Silahkan datang ke tiap tempat yang sudah kami siapkan tadi, syaratnya harus domisili Bateng dan dibuktikan dengan KTP Bateng. Jadi tunggu apalagi, manfaatkan dan segera daftarkan diri kalian,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *