Pemkab Bateng Lakukan Penyelidikan dan Imbau Angles Wing Untuk Tidak Beroperasi

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tanggapi laporan yang disampaikan oleh Aliansi Umat Islam Bangka Belitung atas dugaan pelanggaran dari operasional Tempat Hiburan Malam (THM) Angel’s Wing Bangka Bar & Resto, yang beroperasi di Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah ambil sikap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap Angel’s Wing Bangka Bar & Resto.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bateng, Pittor menyampaikan bahwa pihak Aliansi Umat Islam Babel sudah melakukan audiensi dengan Bupati Bateng serta menyampaikan keinginan mereka.

“Saya mewakili Bupati Bangka Tengah menyampaikan bahwa sudah ada pertemuan antara Pemkab Bateng dengan perwakilan Aliansi Umat Islam Bangka Belitung,” ujar Pittor kepada awak media, Rabu (27/9/2023).

Pittor sampaikan bahwa Bupati Bateng juga sudah memanggil pihak Angel’s Wing untuk menyampaikan arahan beliau terkait unjuk rasa yang terjadi Jumat kemarin.

“Pada prinsipnya, Bupati sudah mengeluarkan surat resmi, petunjuk, dan arahan kepada pihak manejemen Angel’s Wing, agar menutup operasionalnya sementara waktu ini,” terangnya.

Arahannya untuk ditutup sementara sampai dengan keluarnya hasil penyelidikan yang akan dilakukan oleh PPNS Pol PP Kabupaten Bangka Tengah dengan harapan kerjasama dengan Pol PP Pemprov Babel,” terangnya.

Dikatakan Pittor, hasil penyelidikan tersebut akan menjadi dasar dan pegangan pimpinan mengambil kebijakan lebih lanjut.

Dasar hukumnya nanti adalah Perda dan perizinan yang dikeluarkan yakni PP No 5 tahun 2021 terkait perizinan dan Bupati Bateng juga sudah bertemu langsung dengan PJ Gubernur Babel menyampaikan secara lisan dan surat tertulis terkait masalah Angel’s Wing,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa penyampaian ini dilakukan agar pihak Pemprov bisa ikut memfasilitasi dan mendukung proses penyelidikan terhadap Angel’s Wing.

“Kami berharap semua berjalan dengan baik, perlu diketahui bahwa Bupati Bateng selalu bersifat netral, asal semua berjalan sesuai regulasi yang ada,” pungkasnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *