Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Semakin Memesona, Median Jalan Menuju Kantor Bupati Basel Direvitalisasi

×

Semakin Memesona, Median Jalan Menuju Kantor Bupati Basel Direvitalisasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Median jalan yang berada di Jl Parittiga, Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Bangka Belitung (Babel) kini tampak cukup berbeda dari biasanya. Pasalnya, jalan menuju komplek perkantoran Pemkab Basel itu sudah direvitalisasi.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, median jalan sepanjang 100 m itu sudah dipasang pot bunga permanen berbahan beton. Selain itu di bagian sisi-sisi median, telah dilakukan pengecatan ulang berwarna merah hati dipadukan dengan list hitam. Terlihat lebih memesona bukan dari biasanya.

Example 300x600

Setelah ditelusuri, revitalisasi median jalan menuju Komplek Perkantoran Pemkab Basel itu merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterima dari bank Sumsel Babel cabang Toboali. Dan diusulkan oleh pemerintah daerah pada akhir tahun 2022 kemarin.

Bupati Basel Reza Herdavid melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hefi Nuranda mengapresiasi dan mengucspi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Sumsel Babel cabang Toboali. Atas partisipasi serta dukungan dalam pembangunan daerah selama ini.

“Jadi revitalisasi jalan ke arah kantor bupati jalur dua itu merupakan bantuan CSR dari Bank Sumsel Babel Toboali sekitar 100 meter. Dan ada bantuan cat untuk pengecatan sisi median jalan jadi catnya dari mereka tapi pengerjaan kami dari beberapa OPD gotong-royong mengecat,” ujar Hefi, Senin (30/1) pagi.

Disampaikan Hefi, lebih jauh memang untuk revitalisasi median jalan sekitar 100 meter, akan tetapi untuk pengecatan dilakukan sepanjang 1 km lebih. Dirinya berharap pada tahun 2023 ini ada penambahan kembali bantuan CSR median jalan itu hingga ke arah dalam komplek perkantoran.

“Cat nya yang dibantu, tapi pengecatan kita lakukan keroyokan. Terima kasih Bank Sumsel luar biasa membantu kita khususnya Dinas LH dan Pemkab Basel semoga di tahun ini ada penambahan lagi untuk median jalan itu karena baru 100 meter yang dibangun,” harap lelaki yang pernah menjabat Kepala DPKO Basel itu.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *