Walikota Molen Harap ICMI Babel Berperan Memberikan Solusi Permasalahan di Masyarakat

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau yang kerap disapa Molen menghadiri agenda Pelantikan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bangka Belitung di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat(2/6/2023).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan dengan dilantiknya Pemuda ICMI Wilayah Bangka Belitung memberi sebuah harapan ke masyarakat bagaimana pemuda cendikiawan dapat berperan melalui inovasi dan daya pikirnya dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi saat ini.

Ia sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif pemuda ICMI, khususnya ICMI Bangka Belitung.

“Saya yakin dan percaya pemuda cendekiawan ini bisa berkontribusi untuk membantu permasalahan dalam kondisi sekarang. Itu yang kita harapkan. Peran pemuda cendekiawan sangat diperlukan di tengah gempuran era digital dengan kondisi yang dihadapi sekarang. Diharapkan melalui mereka lah dapat menyebarkan pemahaman untuk berpegang teguh dan tidak terpecah belah termakan hoaks,” tutur Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Sementara itu, Ketua ICMI Pusat, Ismail Rumadan turut hadir dan

mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Wali Kota Pangkalpinang yang telah memfasilitasi pelantikan ini dan mendukung Pemuda ICMI Bangka Belitung.

“Kami berterima kasih dan bersyukur keinginan pengurus direspon pak wali kota dengan memfasilitasi hari ini,” ucap Ismail Ramadhan.

Ketua ICMI Bangka Belitung, Muhammad Riska Ramadhan mengatakan bahwa Pengurus ICMI akan mengadakan rapat kerja untuk melaksanakan program-program kerja mereka, terutama dalam menangani permasalahan keumatan.

Bukan hanya kemiskinan, tapi berita viral-memviral , hoaks, itu menjadi masalah keumatan. Kadang masyarakat bingung dengan berita-berita viral, tidak tau itu benar atau hoaks. Masyarakat menjadi bingung, apalagi dengan terjadi viral itu langsung dimakan mentah oleh masyarakat, sehingga itu akan menjadi fitnah.

“Hal-hal ini lah yang menjadi tambahan utama tugas ICMI Bangka Belitung dalam mencerdaskan masyarakat. Membuat masyarakat berimbang dalam menanggapi informasi dan berita viral,” ujarnya. (Anggun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *