114 CJH se-Bangka Tengah Dapat Uang Saku dari Bupati Algafry

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah (Bateng) mengundang 114 Calon Jamaah Haji (CJH) se-Kabupaten Bangka Tengah untuk bersilahturahim di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bateng, Rabu (31/05/2023).

Pada kesempatan ini, Ia menyerahkan secara simbolis syal Bangka Tengah, botol air minum dan uang saku Rp500.000,- kepada setiap CJH.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur bisa bersilahturahim dengan para calon tamu Allah. Bersama-sama kita bermunajat kepada Allah SWT, semoga nanti dalam pelaksanaan kegiatan jamaah haji ini semuanya dimudahkan tanpa ada halangan, dan pulang menjadi haji yang mabrur,” ucap Algafry.

Ia berpesan kepada para CJH agar memiliki niat yang tulus dan berangkat dengan niat ibadah, karena banyak yang ingin pergi, namun belum kesampaian.

“Syal bertuliskan Bangka Tengah sudah dibagikan untuk memudahkan para jamaah haji kita mengenali sesama jamaah haji dari Bangka Tengah. Selain itu, kita serahkan juga botol untuk minum karena di sana cuacanya panas, dan uang saku,” tambahnya.

Saat di temui, Ari Yanuar Prihatin selaku Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Tengah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan bantuan kepada para CJH.

“Tugas dari IPHI ini adalah memberikan bantun semampu kami untuk para CJH dalam melaksanakan ibadah hajinya, karena para CJH ini nantinya juga akan menjadi anggota IPHI, setelah mereka pulang menjalankan ibadah haji,” ucapnya.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan haji ini semua jamaah haji dimudahkan, tanpa banyak rintangan, bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan kembali sebagai haji mabrur.

“Semoga menjadi haji yang mabrur dan nantinya akan melestarikan nilai-nilai haji mabrurnya kepada masyarakat,” tutupnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *