251 PNS Resmi dilantik, Bupati Algafry Sampaikan Selamat dan Ingatkan Ini!

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Tengah -Bupati Bangka Tengah Lantik 251 para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2022 menjadi PNS serta penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Selawang Sepanjang, Koba, pada Kamis (16/02/2023) pagi.

Sumpah/janji bergema memenuhi seisi gedung tersebut, kalimat demi kalimat dengan lantang diucapkan oleh para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2022 dengan seragam Korprinya, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Algafry memberikan selamat serta menyampaikan beberapa pesan kepada PNS yang baru dilantik.

“Saya ucapkan selamat karena telah berhasil melalui proses yang begitu panjang. Saya juga menyaksikan semangat dan keringat yang telah kalian curahkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil, bersaing dengan ribuan pendaftar. Saya harap kalian dapat mengabdi untuk Pemkab Bangka Tengah, serta dapat merealisasikannya menjadi kerja nyata,” ujarnya kepada Bekawan.co.id.

Dia berharap, dengan dilantiknya CPNS menjadi PNS ini, akan bertambah pula rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Ini bukan hanya kesempatan, tapi tanggung jawab kalian semua untuk mengemban sumpah yang telah kalian ucapkan,” terangnya.

“Anda adalah cerminan Pemkab Bangka Tengah di masyarakat. Jangan merusak martabat sebagai Aparatur Sipil Negara,” terangnya.

Algafry juga mengingatkan bahwa untuk berpindah tugas bagi PNS yang belum mencapai masa tugas selama sepuluh tahun tidak sepatutnya dilakukan.

“Perlu diingat dan akan terus saya ingatkan, saya tidak ingin adanya pengajuan pemindahan tugas sebelum pengabdian minimal sepuluh tahun dengan alasan apapun,” tegas orang nomor 1 di Bangka Tengah tersebut.

“Jangan hanya karena tidak senang ditempatkan di unit kerja A, B atau C langsung mengajukan pindah dan ini sudah saya ingatkan berkali-kali, tapi masih ada saja yang tidak dengar,” tambahnya.

Ia berharap semua yang dilantik ini, bisa memberikan bukti nyata bahwa mereka memang yang terbaik, memiliki kemampuan yang dibutuhkan Pemkab Bateng dan dapat bekerjasama dengan baik.

“Apalah arti Bupati tanpa didukung para ASN-nya, bahkan ada orangtua yang datang kepada saya agar anaknya bisa jadi PNS, jadi bayangkan betapa pentingnya profesi yang mereka raih ini,” imbuhnya.

(Robie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *