Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Ada Nama Davitri dalam Daftar Calon Pimpinan Muhammadiyah Babel

×

Ada Nama Davitri dalam Daftar Calon Pimpinan Muhammadiyah Babel

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sekitar 30 orang calon pimpinan wilayah Muhammadiyah Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah diterapkan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V yang digelar selama dua hari pada 27 dan 28 Januari 2023 di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Dari 30 nama yang ditetapkan, muncul sosok muda Muhammadiyah Babel yaitu Davitri. Dia akan maju dalam Musywil ke V periode 2022-2027. Dia pernah menjabat ketua PW Pemuda periode 2010-2014 dan juga Sekertaris LHKP PW Muhammadiyah Babel dalam riwayat organisasinya selama ini.

Example 300x600

Ia juga telah berkiprah selama 10 tahun di KPU Babel, seorang lulusan magister Pendidikan Agama Islam IAIN SAS Babel. Bahkan Davitri anak muda yang karir organisasinya tak bisa diragukan baik dari organisasi kemahasiswaan selama kuliah di Palembang maupun OKP kepemudaan di Babel.

Davitri diharapkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bisa mewakili unsur anak muda yang akan mengisi 11 unsur pimpinan Babel. Apalagi dia pelaku dan perintis Pemuda Muhammadiyah Babel. Bagi Davitri berkhidmat di Muhammadiyah adalah dedikasi sebagai kader.

“Kader yang diperlukan adalah action atau aksi perilaku aktual mengurus ranah kebangsaan, persyarikatan dan umat. Berkemajuan adalah ghiroh yang harus terus dihidupkan dalam gerakan, karena itu ciri visioner seorang kader,” ungkap Davitri saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Kamis (27/1) petang.

Ia berujar, memajukan Muhammadiyah, bukan lagi mencari jalan di kanan atau di kiri. Ini adalah gerakan wasathiyah yang berada di tengah dengan watak Inklusif. Sejumlah program ke depan bisa ditransformasikan dengan menggerakkan jangkar kompetensi bisnis Muhamammdiyah.

“Perwujudan gerak organisasi akan menjadi perhatian serius ke depan, dengan spirit reformis yaitu membangun yang belum ada ranting dan cabang, serta mendorong penguatan kaderisasi dengan model model gerakan dakwah Inovatif,” Davitri menambahkan.

“Skema ini harus dijalankan dengan etos kerja taawun. Sebagai kader yang mengawali perjuangan di angkatan muda Muhammadiyah Babel, mohon izin saya ingin membersamai perjuangan Ayahanda dan Ibunda di Muhammadiyah Babel,” ungkap Davitri.

Sekadar diketahui, dari 30 nama calon pimpinan dalam Muswil ke V ini nantinya akan diambil 11 unsur untuk periode 2022-2027.(hanxiao/rilis)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *