Layanan Pendaftaran IKD Dibuka dalam Momentum HUT Basel

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali melaksanakan inovasi berupa kegiatan sosialisasi dan pendaftaran keliling nempoh atau bertemu (Sodakoh) tentang aplikasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD).

Kali ini, kegiatan Sodakoh IKD dibuka di halaman depan Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel pada Jumat (27/1) pagi. Yang mana pada saat kegiatan digelar, DPRD Basel menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-20 Basel dan banyak dihadiri pelbagai elemen.

Momentum ini yang membuat petugas membuka layanan pendaftaran IKD. Dari sosialisasi itu, petugas disdukcapil berhasil mendaftarkan sekitar 50 orang baru ke aplikasi IKD. Artinya puluhan orang ini sudah memiliki KTP digital dan identitas kependudukan lainnya di dalam aplikasi milik Kemendagri RI itu.

“Alhamdulillah hari ini, pada acara rapat paripurna istimewa HUT Basel kami berhasil mendaftarkan 50 orang baru di aplikasi IKD. Artinya saat ini mereka sudah memiliki KTP digital dan bisa digunakan sebagai identitas resmi,” ujar Kadisdukcapil Basel Benny Supratama dikonfirmasi Jumat (27/1).

“Karena aplikasi ini resmi dari pusat, itu dari Kemendagri yang diluncurkan pada bulan Oktober 2022 lalu. Kegiatan Sodakoh IKD ini rencananya akan terus rutin kami laksanakan, minimal satu pekan dua kali sehingga akan lebih banyak orang yang punya KTP digital khususnya dari para ASN,” bebernya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *