Akhir Pekan Ini, Riza Luncurkan Buku Cerpen Karya Khoiriah

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid akan melaunching Buku Kumpulan Cerpen Siswi Kelas XI SMAN 1 Airgegas, Khoiriah Apriza, Jumat (27/1/2023) sore di Radio Junjung Besaoh (RJB) Corner Toboali.

Launching ini bertepatan dengan HUT ke-20 Bangka Selatan. Buku kumpulan cerpen yang berjudul Ayah, Aku Rindu ini ditulis Khoiriah Apriza sejak bebera bulan terakhir.

Khoiriah merupakan salah satu peserta kegiatan PWI Goes to School, Workshop Literasi Jurnalistik yang digelar PWI Basel di Kecamatan Airgegas tahun 2022 lalu.

Karya-karya cerpennya yang diterbitkan di beberpa media di Basel salah satunya Rakyatpos.com dilirik oleh Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Basel Rusmin Sopian dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Basel, Sumadi.

“Alhamdulillah, salah satu tujuan kegiatan PWI Goes to School adalah untuk menggali siswa yang berbakat menulis. Dan ternyata kita temukan di SMAN 1 Airgegas. Karya-karya Khoiriah ini disambut positif oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Ketua GPMB untuk dibuatkan buku,” ungkap Ketua PWI Basel, Dedy Irawan, Minggu (22/1/2023).

Dedy mengungkapkan out put dan outcome kegiatan Kelas Literasi dan PWI Goes to School cukup luar biasa. Hingga saat ini beberapa siswa peserta kegiatan PWI masih aktif mengirimkan rilis berita dan cerpen.

“Ada satu lagi penulis muda berbakat dari SMAN 1 Simpang Rimba. Karyanya diedit langsung oleh penulis Basel Dian Chandra. Semoga buku cerpen Khoiriah ini dapat memotivasi pelajar Basel lainnya untuk giat berliterasi dan menghasilkan karya-karya yang luar biasa,” kata Dedy.

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid bersyukur atas launching buku karya anak muda Basel yang mengibarkan panji literasi lewat kumpulan cerpen.

Menurut Riza, buku karya siswi SMAN 2 Airgegas Khoiriah Aprizah ini membuktikan kepada kita, kerja kreatif dan kerja cerdas dari generasi penerus daerah Bangka Selatan yang kita cintai ini.

“Atas nama pemerintah daerah Bangka Selatan, saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap karya Khoiriah Aprizah ini yang merupakan produk dari kegiatan PWI Bangka Selatan dan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Bangka Selatan,” ungkapnya.

Riza berharap buku ini memberikan manfaat besar bagi para pembacanya dan menjadikan buku sebagai bagian dari kehidupan kita.

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Basel, Sumadi mengapresiasi buku kumpulan cerpen karya Khoiriah Apriza.

“Kami mengapresiasi buku cerpen karya Khoiriah. Sebuah pencapaian yang luar biasa. Semoga menjadi motivasi gerakan menulis bagi pelajar lainnya. Silakan masyarakat Basel yang memiliki karya yang layak dibukukan, kita siap memfasilitasinya,” tutup Sumadi.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *