Amankan Pawai Obor di Gadung, Polres Basel Terjunkan 43 Personel Gabungan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Toboali Iptu Agam Gustaf Rizka dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Iptu Edi Yusuf Polres Bangka Selatan (Basel) memimpin pengamanan kegiatan pawai obor yang dilaksanakan di Desa Gadung, Kecamatan Toboali.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan pada Selasa (21/3) itu dimulai dari jam 19.00 WIB sampai dengan selesai. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Hary Kartono pada Rabu (22/3) sore.

“Baiklah rekan-rekan, kami sampaikan tadi malam melaksanakan kegiatan pengamanan gabungan dalam acara pawai obor di Desa Gadung. Personel yang kita kerahkan dari polres dan polsek sekitar 43 orang dengan sistem terbuka yang mengenakan baju dinas dan tertutup pakaian preman,” ujarnya.

Ia menuturkan, pengamanan dilakukan dengan menyebar puluhan personel di beberapa titik sesuai rute pelaksanaan pawai obor. Adapun rutenya sendiri dimulai di titik depan Masjid Istiqomah Desa Gadung menuju simpang Jl AMD Kelurahan Teladan, lanjut ke simpang Air Batu dan simpang Jl Puncak.

“Kemudian lanjut simpang Gang Asam dan berakhir di simpang Polres Basel. Untuk kegiatan pawai obor yang diikuti ratusan masyarakat Desa Gadung dari pelbagai elemen ini berjalan aman, lancar tertib dan aman. Serta tidak adanya potensi gangguan kamtibmas dari awal hingga acara selesai,” ujarnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *