Perkuat Implementasi Kurikulum Merdeka, SMAN 1 Simpangrimba Gelar Workshop

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 Simpangrimba, Kecamatan Simpangrimba, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan acara workshop (diskusi) pada tanggal 20-21 Maret 2023 kemarin.

Turut hadir pada acara yang diisi oleh narasumber Yudi Sapriyanto, Hadiatus Sarifah serta Robi Pibra diantaranya dari Cabdin Wilayah III Babel, Polsek dan Puskesmas Simpangrimba. Lalu Kepala Desa dan BPD Bangkakota, Pengawas Sekolah Faurani, orang tua siswa dan siswa serta dewan guru.

Tujuan dari workshop untuk penguatan implementasi kurikulum merdeka. Kata Kapolsek Simpangrimba Iptu Junaidi, ia sangat mengapresiasi atas kinerja Kepala SMAN 1 Simpangrimba dan jajaran karena belum ada satu pun laporan pelanggaran di lapangan oleh para pelajarnya dari masyarakat.

Menandakan ada keberhasilan sistem pendidikan yang baik di sekolah ini. Dia berharap dengan adanya kurikulum merdeka, dunia pendidikan pelajar di daerah ini mampu mencetak prestasi di masa mendatang. Kompetensi dan kemampuan wajib ditingkatkan untuk bisa bersaing dengan daerah lain.

“Semoga dengan adanya perbaikan ini SMAN 1 Simpangrimba bisa mencetak siswa-siswi yang mampu bersaing dengan kabupaten dan kota besar di luar sana. Walaupun kita jauh dari kota, tetapi kita harus bisa mampu menunjukkan bahwasanya kita mampu berprestasi,” pungkas Iptu Junaidi.

Kepala SMAN 1 Simpangrimba Yudi Sapriyanto mengatakan dalam acara ini terdapat pelbagai rangkaian. Salah satunya pemutaran film bersama-sama tentang metode pendidikan dan cara membawa kemajuan di sekolah. Dia memastikan di sekolahnya sudah tidak ada lagi hukuman kepada para siswa.

“Kalau di sekolah kami, tidak ada lagi istilah hukuman jadi yang ada hanyalah konsekuensi. Jika ada siswa yang melanggar aturan maka akan dipanggil orang tua dan diberikan pemahaman. Dengan begitu lingkungan pendidikan akan menjadi tanggung jawab bersama ke depannya,” ungkap Yudi Sapriyanto.

Ia harap dengan sarana dan prasarana yang cukup memadai saat ini, sekolah yang ia pimpin akan semakin maju dan berdaya saing serta mampu harumkan nama daerah di dunia luar. Apalagi kini banyak pelajar SMAN 1 Simpangrimba sudah banyak yang jadi kebanggaan sekolah dan terus mengukir prestasi.

Sementara itu, kata Kades Bangkakota Kurniawan berharap para pelajar dapat terus termotivasi untuk berprestasi di era kemajuan lingkungan pendidikan saat ini. Beda seperti zaman pada saat ia masih menempuh pendidikan untuk mencari sekolah masih susah, sarana dan prasarana juga belum memadai.

“Jadi manfaatkan apa yang ada saat ini karena sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak sekolah dan berprestasi sesuai bidang masing-masing. Anak Simpangrimba ini akan sukses di masa depan kalau mau berusaha. Bukan soal mampu atau tidak mampu, banyak jalan menuju kesuksesan,” katanya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *