Anaparta 23 SMAN 1 Toboali Resmi Disahkan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Puluhan pelajar Kelas XII di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan pelbagai kegiatan kreatifitas pada Selasa (21/3) kemarin.

Acara ini dilakukan untuk mempererat hubungan sesama pelajar laki-laki dan perempuan di Kelas XII serta meningkatkan silaturahmi antar pelajar dengan Kepala SMAN 1 Toboali Aspandi bersamw dewan guru. Selain itu, pada kesempatan ini pelajar kelas XII juga meresmikan nama angkatan.

Angkatan mereka yang tidak lama akan lulus pada tahun 2023 ini diberi nama Angkatan Paling Tenteram dan Damai (Anaparta 23). Ya, dalam kegiatan itu, nama angkatan digawangi Wakasek Bidang Kesiswaan Eko Saputra juga resmi disahkan. Dengan slogan Fight, Agility, Solid dan Teenager Community.

Kepala SMAN 1 Toboali ketika dimintai konfirmasi menyambut baik kegiatan kreatif yang dilaksanakan pelajar Kelas XII ini. Begitu pula inisiatif pelajar telah membuat nama angkatan yang akan menjadi wadah mereka untuk nantinya menggelar kegiatan positif, edukatif dan reuni mengenang masa sekolah.

“Saya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan pelajar kelas akhir ini karena dianggap suatu kegiatan yang positif, melatih kreatifitas dan menumbuhkan kebersamaan antara siswa-siswi serta dewan guru. Saya harap kegiatan ini dapat ditularkan kepada junior-junior mereka di bawahnya,” ujar Aspandi.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAN 1 Toboali selaku penanggung jawab kegiatan Eko Saputra berharap kepada Ketua Anaparta 23 terpilih bersama puluhan pelajar satu angkatan lainnya dapat menjaga tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan. Khususnya dengan sesama mereka dan alumni.

“Harapan saya khususnya untuk Ketua Anaparta 23 terpilih Raditya Ruliff dan anak-anak lainnya dapat menjaga tali silaturahmi dan kebersamaan sesama mereka yang lulus tahun ini, para alumni yang lulus di tahun sebelumnya dan tahun yang akan datang. Teruslah berprestasi untuk negeri,” ujarnya.

Sementara, Ketua Anaparta 23 Raditya Ruliff menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak dalam kegiatan kreativitas, pembentukan dan pengesahan angkatan. Pasalnya, tidak lama lagi tahun ajaran segera berakhir dan akan meninggalkan sekolah pasca tiga tahun menimba ilmu di sana.

“Terima kasih atas dukungan dari para guru khususnya Pak Kepsek Aspandi dan Pak Wakasek Eko Saputra dalam acara ini dan peresmian angkatan kami. Tak lama lagi masa belajar akan segera berakhir, masing-masing, kami akan berpisah demi mengejar masa depan cerah sesuai cita-cita,” ujarnya.

“Banyak sekali kenangan yang dilalui kami ketika menempuh pendidikan di sekolah ini. Dan tidak semua kenangan itu diabadikan dalam satu momen, jadi kegiatan kreativitas ini kami gelar agar kami mengingat momen kebersamaan ini. Motivasi untuk lebih bersemangat mengejar masa depan,” sambungnya.

Sesuai tema, ‘Merajut Kenangan, Kejar Masa Depan’ diharapkan melalui acara ini, dapat selalu mengingat momentum kebersamaan bersama dengan seluruh teman, dewan guru, kepala dan seluruh warga di lingkungan sekolah. Di akhir sambutan, Ketua Anaparta 23 Raditya meneriakkan slogan angkatan yang disambut riuh rekan-rekan Anaparta 23.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *