Apel & Patroli Bersama akan Rutin Dilaksanakan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Bagian Operasi Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) siap menjalankan seluruh kegiatan yang ada dalam program Quick Wins Presisi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabag Ops Polres Basel Kompol Hary Kartono pada Minggu (19/2) petang.

Seizin Kapolres AKBP Joko Isnawan, ia mengatakan pelbagai kegiatan yang akan dijalankan dalam program quick win presisi adalah melaksanakan apel gabungan TNI/Polri. Melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan TNI serta melakukan apel gelar pasukan kesiapsiagaan hadapi bencana alam.

“Khusus untuk apel gelar pasukan, kita kemarin sudah melakukan di kantor pemda, namun mungkin ke depan akan dilaksanakan secara rutin untuk giat apel dan patroli gabungan dengan TNI saja. Jadi akan dirutinkan nanti, bukan hanya apel tapi pelaksanaan kegiatan patroli juga,” ujar Kompol Hary Kartono.

Sepanjang 2023 ini, kata perwira melati satu ini apel dan patroli gabungan akan dilaksanakan satu kali dalam sepekan. Setelah apel, kemudian dilanjutkan ke kegiatan patroli bersama di tempat rawan. Misalnya tongkrongan pemuda yang kemungkinan membawa benda atau alat yang bukan pada tempatnya.

“Taktunya mereka membawa senjata tajam atau minuman keras serta benda yang terlarang. Mungkin juga patroli ini dilakukan ke tempat hiburan malam, dilakukan pengecekan. Intinya untuk menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau yang biasa kita sebut harkamtibmas,” ungkapnya.

Dari institusi Polri, Hary menambahkan akan menerjunkan sekitar 20 personel di setiap kegiatan bersama dilakukan. Kemudian dari TNI menyesuaikan saja. Pada saat kegiatan patroli ditemukan masyarakat yang membawa benda terlarang, pihaknya akan melaksanakan tindakan hukum sesuai pelanggaran.

“Jadi nanti kalau kita temukan ada dari masyarakat yang membawa benda tak pada tempatnya apalagi terlarang akan kita lakukan tindakan hukum. Kembali ke kegiatan apel tadi, pelaksanaannya akan dilakukan secara bergantian. Bisa di polres, kemudian di kodim. Kalau dari Pol PP belum, masih TNI dan Polri dulu,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *