Yon ke Seluruh Desa: Jalankan Program Kerja dengan Sebaiknya & Patuhi Aturan

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Camat Airgegas Yonsalakari meminta seluruh pemerintah desa yang ada di daerah ini dapat melaksanakan seluruh program dan kegiatan tahun anggaran 2023 ini dengan sebaik-baiknya sesuai hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) 2022 lalu.

“Harapan saya untuk 10 desa yang ada di Kecamatan Airgegas untuk dapat melaksanakan seluruh program kerja dan kegiatan tahun anggaran 2023 ini dengan sebaik-baiknya patuhi aturan dan merealisasikan semua aspirasi dari masyarakat sesuai musrenbang di tahun 2022 lalu,” ujarnya, Senin (20/2).

Dengan niat baik dalam melaksanakan segala sesuatunya, Yonsalakari harap desa-desa di Kecamatan Airgegas akan semakin maju, berkembang dan berdaya saing. Ia juga meminta desa di wilayah yang dirinya pimpin agar dapat menyelaraskan program kerja sesuai visi misi pemerintah kabupaten.

“Saya minta pemerintah desa pada hal melaksanakan program kerja atau saat menyusun program agar diselaraskan dengan visi misi Bapak Bupati Riza Herdavid dan Wabup Debby Vita Dewi. Sesuai tagline beliau Basel semakin memesona, dan asak kawa kite pacak dalam membangun daerah,” katanya.

“Dalam artinya mari bersama-sama itu kita membangun daerah di tingkat akar rumput sesuai pesona yang di desanya masing-masing. Kami dari kecamatan akan selalu mendukung pihak desa dengan memperjuangkan apa yang jadi aspirasi dalam musrenbang ke tingkat kabupaten nantinya,” sambung Yon.

Dengan begitu, apa yan jadi harapan di masyarakat dapat direalisasikan satu per satu. Di samping itu, agar tindakan pelanggaran di setiap desa dapat diminimalisir dengan baik, pihaknya dari kecamatan nantinya akan lakukan sejumlah kegiatan pembinaan kepada para kepala desa dan perangkatnya.

“Kami dari pemerintah kecamatan akan melaksanakan monitoring dan evaluasi atau monev secara rutin dan berkala agar terpantau dengan baik. Nanti akan kita selingi kegiatan pembinaan agar kades dan perangkat tidak menyalahi aturan khususnya dalam menggunakan keuangan negara,” jelasnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *