Ari Rahmawan Undur Diri dari Anggota DPRD Bangka Tengah 

0
Share

BEKAWAN.CO.ID, KOBA – Ari Rahmawan resmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Bangka Tengah Periode 2019-2024.

Hal tersebut juga resmi berdasarkan pengumuman Usulan Pemberhentian Anggota DPRD Bateng dalam Sidang Paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bateng pada Senin, (25/9/2023).

Ari Rahmawan merupakan Anggota Komisi 3 DPRD Bangka Tengah dari Fraksi Partai Gerindra dengan Dapil 2 Sungaiselan – Simpang Katis dan sudah mengundurkan diri sejak 29 Mei 2023 lalu sebagai anggota Partai Gerindra.

Diketahui, pengunduran dirinya ini berkaitan dengan pencolanan dirinya sebagai Bacaleg DPRD Bangka Tengah untuk Pemilu 2024 mendatang melalui Partai Golkar.

Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah berpesan agar semua proses diikuti sebagaimana mestinya, sesuai dengan aturan yang ada.

“Kita berharap semua proses administratif dimudahkan dan saya hanya bisa mendoakan bahwa apa saja yang terjadi adalah yang terbaik,” ujarnya.

“Semoga keputusan ini baik bagi orangnya dan semuanya, serta jalani semua proses yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah , Me Hoa mengucapkan terimakasih kepada Ari Rahmawan atas kontribusinya selama ini serta akan mengadakan PAW dari Ari Rahmawan ke Irmawati.

“Hari ini kita sudah melaksanakan rapat paripurna pengumuman usulan pemberhentian anggota DPRD Bateng, Ari Rahmawan yang ditujukan kepada Pj Gubernur untuk dibuatkan surat birokrasi administrasi,” ujar Me Hoa.

Dikatakan Me Hoa, untuk proses selanjutnya, surat usulan akan di bawa ke bagian Hukum Pemerintah Provinsi Babel untuk ditindaklanjuti.

Ia menambahkan, bahwa Ari Rahmawan mengundurkan diri dengan cara yang baik dan tersurat kepada fraksi Partai Gerindra dan diusulkan ke DPRD Bateng.

“Jadi, Pak Ari ini mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPRD Bangka Tengah untuk Pemilu 2024 dengan partai yang berbeda, dari Gerindra ke fraksi Golkar, yang mana setiap fraksi ada aturan dan regulasinya,” terangnya.

Kata Me Hoa, pihaknya pun akan segera mengadakan Banmus untuk menetapkan tanggal pasti pelantikan PAW, Ari Rahmawan ke Irmawati.

“Semoga semua proses lancar, sehingga pengangkatan PAW yang baru dapat segera dilaksanakan,” imbuhnya.

(Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *