Arman akan Perjuangkan Seluruh Aspirasi Hasil Musrenbang

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Camat Payung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Arman akan membawa ratusan aspirasi hasil ke dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten nantinya, Senin (27/2).

Ratusan aspirasi ini akan ia bawa hasil musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa pekan kemarin. Lalu dalam musrenbang tingkat kabupaten nanti, hanya sekitar 27 aspirasi yang akan ia perjuangkan karena bersifat prioritas dan penting dari 9 desa di Kecamatan Payung.

“Hasil musrenbang desa di kecamatan kita ada ratusan aspirasi, kemudian dibawa di musrenbang kecamatan dan telah kami laksanakan beberapa pekan kemarin. Kemudian nanti hanya tiga yang akan kita bahas di musrenbang kabupaten nanti dari sembilan desa di kecamatan kita,” ujar Camat Arman.

Dalam prosesnya, pada musrenbang di tingkat kecamatan kemarin seluruh desa membawa 10 usulan prioritas untuk dibahas bersama. Yang dihadiri staf khusus bupati, perwakilan dari desa, forkopimcam dan pelbagai OPD di lingkungan Pemkab Basel. Serta stakeholder terkait di kecamatan ini.

Namun dua hari sebelum musrenbang ini dilaksanakan, pihaknya terlebih dulu menggelar pra musrenbang. Ini agar setiap desa dapat memiliki waktu tambahan untuk menyortir usulan hasil musrenbangdes. Sehingga sepuluh aspirasi pada musrenbang kecamatan dan dibahas bersifat sangat prioritas.

“Nanti kita akan perjuangkan usulan ini di kabupaten, tidak hanya tiga yang prioritas saja dari masing-masing desa dengan total 27 aspirasi, tapi seluruh aspirasi. Kalau hasil pengamatan kami usulan dalam musrenbang kemarin itu, ada beberapa usulan belum terealisasi di tahun kemarin,” ujar Camat Arman.

“Jadi seluruh usulan itu dievaluasi dan kita lihat mana yang belum terealisasi, lalu kita bawa kembali di tahun ini ke kabupaten. Persentasenya mungkin sekitar 50 persen lebih usulan tahun lalu dan tahun ini. Apalagi tahun lalu, usulan desa tidak dibatasi jadi banyak sekali yang kita catat,” jelas Arman.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *