Example floating
Example floating
Bangka Selatan

Bantu Pengobatan Rendy, Forset Basel Gelar Open Donasi

×

Bantu Pengobatan Rendy, Forset Basel Gelar Open Donasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Seorang pria yang berdomisili di Gg Garuda Desa, Kecamatan Toboali, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bernama Rendy Aryanto kini terbaring lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan (Basel) setelah didiagnosis menderita usus bocor.

Lelaki berusia 36 tahun yang tergabung di komunitas Forum Scooter (Forset) Basel itu kini membutuhkan uluran tangan dari para dermawan. Pasalnya, saat ini dirinya sedang dioperasi di rumah sakit. Selama masa perawatan ini, biaya yang harus dikeluarkan tentu tidak sedikit.

Example 300x600

Di mata para sahabat, Rendy termasuk orang yang cukup aktif pada komunitas skuter vespa tersebut. Keterlibatan dia di setiap kegiatan yang dilaksanakan komunitas dengan ketua Ari Setiawan itu membuat semuanya berjalan lancar seperti acara vespa bertajuk Silaturasa di bulan Oktober tahun 2022 kemarin.

Atas kontribusinya pada acara tersebut hingga memeriahkan kawasan Simpang 5 Toboali yang kini sedang viral-viralnya dengan pelbagai kegiatan di dalamnya, Komunitas Forset Basel melaksanakan aksi solidaritas dengan membuka donasi. Aksi sosial digelar di Jl Jenderal Sudirman Toboali.

Pantauan di lapangan aksi yang digelar pada Sabtu (11/2) kemarin tersebar di sejumlah titik dengan melibatkan puluhan orang anggota Forset Basel. Dalam aksi yang berlangsung selama beberapa jam tersebut, dana yang telah berhasil dikumpulkan mencapai Rp2,8 juta sumbangan dari masyarakat.

Danu Damara, Ketua Koordinator Open Donasi mengungkapkan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dari Forset Basel sesama rekan, Rendy Aryanto yang saat ini sedang butuhkan pertolongan. Aksi ini dilakukan di beberapa titik seperti Simpang Ampera hingga Jl Jenderal Sudirman Toboali.

“Jadi kemarin kami melaksanakan aksi sosial untuk membantu rekan kita yang mengalami sakit usus bocor, Rendy yang kini sedang dirawat di RSUD dan kami berharap bentuk solidaritas serta dukungan yang dilakukan ini sedikit meringankan beban biaya keluarga,” ujar Danu Damara, Minggu (12/2) pagi.

Danu mengajak semua dermawan yang ada di Babel khususnya Basel tergerak hatinya guna membantu salah seorang putra daerah yang begitu aktif membangun daerah melalui kegiatan yang dilakukan sebelum-sebelumnya. Khususnya masyarakat di Kota Toboali, Kecamatan Toboali dan sekitarnya.

“Saat ini teman kita ini sedang berada di rumah sakit, mudah-mudahan hasil donasi sekitar 2,8 juta yang terkumpul kemarin dari beberapa titik di jalanan Kota Toboali sedikit membantu beban biaya pengobatan. Dan semoga teman kita ini bisa diberikan kelancaran dalam operasi nantinya,” sebut Danu Damara.

“Alhamdulillah kami mengucapkan rasa syukur atas kepedulian masyarakat Toboali khususnya pengendara jalan yang melintas sebab telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu kawan kita Rendy. Nantinya uang total kegiatan donasi ini langsung kita serahkan kepada keluarga,” tutupnya.(hanxiao)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *