Example floating
Example floating
Bangka TengahUncategorized

Bawaslu Bangka Tengah Gandeng Media Pers Jelang Pilkada 2024

×

Bawaslu Bangka Tengah Gandeng Media Pers Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bawaslu Bangka Tengah Gandeng Media Pers Jelang Pilkada 2024

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat mitra bersama Stakeholder dan Insan Media di Buzakei Cafe, Kelurahan Simpang Perlang, Kecamatan Koba, Senin (20/5/2024).

Example 300x600

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Marhaendra Yuliansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra kita yakni stakeholders dan media pers khususnya dalam hal publikasi informasi seputar pengawasan pada Pilkada 2024 mendatang.

“Bawaslu Bangka Tengah menginisiasi giat rapat mitra dengan mengundang rekan media untuk persiapan kerjasama terkait publikasi menjelang Pilkada Serentak 2024,” ujarnya.

Dia katakan, kerjasama pada Pemilu 2024 kemarin berjalan dengan sangat baik dan berdampak positif sehingga tingkat partisipasi masyarakat pun naik.

“Harapan kita, mari bersama-sama bisa melakukan pemberitaan yang menyejukkan dan kami selalu terbuka terhadap kritikan dimana rekan media bisa membantu Bawaslu memberikan informasi berupa berita yang positif, demi menciptakan situasi yang kondusif pada Pilkada serentak 2024,” terangnya.

Selain itu, Marhaendra juga menyebutkan pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, pihaknya tidak menemukan ada berita-berita hoaks yang bermunculan selama proses berlangsung.

“Artinya, berita yang disampaikan rekan media benar adanya dan silakan untuk kritis, kami responsif dan terbuka untuk hal tersebut,” tuturnya

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media atas pemberitaan yang begitu mengedukasi kepada masyarakat, dan Kamis percaya teman-teman media memiliki jaringan yang begitu luas,” lanjutnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya juga melakukan upaya antisipasi, agar tidak terjadi miskomunikasi antara Bawaslu dan pengawas di lapangan.

“Bawaslu juga memiliki program yang terukur dan terstruktur, bahkan kita juga rutin melakukan sosialisasi lewat media sosial kepada masyarakat sebagai bagian yang turut mengawasi jalannya Pilkada serentak ini,” imbuhnya. *

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *