Example floating
Example floating
Bangka Tengah

Bawaslu Bangka Tengah Lantik 18 Panwaslucam Pilkada 2024

×

Bawaslu Bangka Tengah Lantik 18 Panwaslucam Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BEKAWAN.CO.ID, BANGKA TENGAH – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) se-Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Pilkada 2024 resmi dilantik dan menandatangani fakta integritas, di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalanbaru, Bateng, Sabtu (25/05/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Babel, Bupati Bateng diwakili Asisten III Setda Bateng, Komisioner Bawaslu Bateng, KPU Bateng, Perwakilan Dandim Bangka, Kapolres, Kesebangpol, Camat se Bateng, para awak media.

Example 300x600

Ketua Bawaslu Bateng, Mahendra Yuliansah pada kesempatan itu menyampaikan selamat atas dilantiknya 18 anggota Panwaslucam se Bateng untuk Pilkada 2024 dari hasil evaluasi dan rekrutmen sebelumnya.

“Dari hasil evaluasi pada Pemilu 2024 lalu, ada 14 anggota Panwaslucam dari 6 Kecamatan yang dinyatakan layak. Kemudian untuk kekurangan 4 lainnya, diadakan rekrutmen kembali,” ujarnya.

Mahendra katakan, 18 anggota Panwaslucam terpilih ini, sebagai garda terdepan dalam pengawasan nantinya.

“Jangan euforia, karena tugas berat sudah menanti kita semua,” ucapnya.

Ia juga berpesan, dalam perekrutan PKD di desa nantinya, hendaklah Panwaslucam merekrut SDM yang betul-betul kompeten, jangan sampai ada catatan terkait integritas dan profesional.

“Seleksi dan pilih PKD yang menjamin benar-benar layak dipilih, agar Pilkada 2024 Bateng sukses. Jaga kepercayaan dan amanah diberikan, karena sejauh ini pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Bateng aman-aman, selanjutnya kita harapkan lebih aman lagi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nopriyan Syahputra berpesan, kepada anggota Panwaslucam se Bateng dilantik untuk lebih banyak berdiskusi dan betul-betul memahami 3 hal yakni Memahami Regulasi Pilkada; Memahami Tugas Wewenang; Memahami Tugas Sebagai Pemimpin di tingkat Kecamatan.

“Ada 141 anggota Panwaslucam se Provinsi Kepulauan Babel, 18 di antaranya adalah anggota Panwascam se Bateng. Selamat atas dilantiknya anggota Panwaslucam se Bateng, ayo sukseskan Pilkada 2024 di Provinsi Kepulauan Babel,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Bateng diwakili Asisten III Setda Bateng, Ali Imron menyampaikan selamat atas dilantiknya 18 anggota Panwaslucam se Bateng.

Menurut Ali, Bawaslu dan Panwaslucam ini adalah mitra Pemda dalam menghadapi Pilkada Bupati dan Gubernur 2024 nanti, maka dari itu diharapkan sinergitas dan kolaborasinya.

“Jaga selalu integritas dan profesional sesuai tupoksinya dalam pengawasan, pencegahan hingga penindakan, guna menyukseskan Pilkada 2024,” tandasnya.

Adapun 18 anggota Panwaslucam se Kabupaten Bareng dilantik dari Kecamatan Koba yakni Anderi, Samsuni, Benny Achdiarta; Kecamatan Lubukbesar yakni Novi Yanti, Riki Yulanda, Rohmad Riduwan; Kecamatan Namang yakni Rahmat Ramdhani, Suci Wulandari, Sugianto; Kecamatan Pangkalanbaru yakni Dirja Pratama Putra, Deni Susanto, Kasirun; Kecamatan Simpangkatis yakni Mintaria, Novia Nur Hermawati, Jhuank Arya Vazare; Kecamatan Sungaiselan yakni Dody Septra Supartien, Sirojul Munir dan Ahmad Sugandi. (BKW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *