Belasan Tahun Vakum, Balap Jalanan Kembali Digelar di Toboali

0
Share

Bekawan.co.id, Bangka Selatan – Ribuan masyarakat terlihat memadati sirkuit NP Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel), Bangka Belitung (Babel) untuk menyaksikan kejuaraan balap jalanan dengan tajuk ‘Junjung Besaoh Open Road Race KNPI Babel Championship’.

Atas antusias masyarakat dan peserta yang mengikuti kejuaraan ini, Bupati Basel Riza Herdavid memberikan apresiasinya. Ia mengatakan kejuaraan balap jalanan di daerah ini memang sudah lama tidak dilaksanakan, vakum hingga 11 tahun lamanya. Wajar kalau antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Perlu diketahui bahwa road race ini sempat vakum selama 11 tahun tetapi pada akhirnya kegiatan ini digelar lagi. Tujuan utama kita membuka acara ini selain pertama untuk memeriahkan HUT Basel tingkat kecamatan, juga untuk menampung minat bakat para pemuda yang hobi balap,” ungkapnya.

“Karena selama ini pebalap kita sering balapan di arena bebas, dengan acara ini kami bermaksud mengurangi balap liar. Kebetulan kemarin KNPI Babel ada agenda buka road race yang tahunan mereka laksanakan, mereka mau buka di Toboali, lanjutkan saya bilang,” ujar Riza Herdavid, Minggu (20/3) petang.

Dia juga berharap melalui kejuaraan ini, nantinya akan lahir atlet bapal lokal yang mampu menorehkan prestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan acar ini tepat untuk menjaring atlet-atlet lokal.

Sementara itu Ketua KNPI Basel Agam mengucapkan, terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung serta membantu kegiatan road race ini.
Terlebih lagi Pemkab Basel yang telah menyediakan lokasi arena untuk terselenggaranya kegiatan yang diikuti 114 peserta dengan jumlah 14 kelas.

“Kegiatan ini berjalan selama dua hari kemarin pada tanggal 18 sampai 19 Maret dan telah dimulai pada sabtu kemarin serta final pada Minggu. Kami berharap melalui acara ini dapat membuat minat pemuda yang hobi balap jalanan dapat tertampung dan akan lahir atlet berbakat,” harapnya.(hanxiao)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *