Example floating
Example floating
BabelHeadline

Bersahabat Belasan Tahun, Tiga ASN Wujudkan Cita-cita Buka Apotek

×

Bersahabat Belasan Tahun, Tiga ASN Wujudkan Cita-cita Buka Apotek

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Padang Baru – Persahabatan bagai kepompong, merubah ulat menjadi kupu-kupu.

Sebait lirik dari Band Sindentosca ini mungkin pantas disematkan untuk menceritakan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bangka Tengah ini yakni Dinda Andarini S Farm, Apt, Hilda Anggriani Amf dan Dear Lestari Amf.

Example 300x600

Bertemu setiap hari selama sebelas tahun di Puskesmas Benteng, dari obrolan-obrolan ringan, tiga ASN yang memang mengurusi  pelayanan obat-obatan di puskesmas ini pun memberanikan diri membuka sebuah bisnis.

Bisnis yang memang mereka kuasai bidangnya yakni sebuah apotek yang mereka namakan Apotek Lentera, yang terletak di Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Demikian diceritakan Dinda Andarini, S Farm, Apt, pemilik Apotek Lentera, saat memberikan sambutan dalam Grand Opening Apotek Lentera, Minggu (8/10/2023).

“Awalnya mendirikan apotek ini hanyalah cita-cita dan harapan semata. Namun seiring waktu, cita-cita sekaligus doa ini terwujud, Alhamdulilah 8 Oktober 2023, Apotek Lentera resmi dibuka,” ujar Dinda.

Wanita cantik berkerudung ini pun mengungkapkan, penyematan nama Lentera pada apotek yang ia miliki diambil dari nama anak pertamanya.

“Filosofinya adalah penerang dan sesuatu yang amat dirindukan saat kegelapan. Cita-cita dan harapannya, Apotek Lentera  bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat,” terang wanita kelahiran Muntok ini.


Tak lupa Dinda mengisahkan, jika pendirian apotek yang terletak di pinggir jalan raya Padang Baru ini juga tak lepas dari dukungan dan support dari sepasang suami istri yang berprofesi sebagai dokter dan perawat.

“Alhamdulilah berkat izin Allah SWT, kami berkenalan pula dengan Bapak Adi dan Dokter Noviza yang memperlancar pengurusan izin apotek dengan membuka praktek dokter umum serta tindakan medis sunat. Diakhir pengurusan kami didukung pula Dokter Aldi yang turut membuka praktek pada apotek ini,” ungkapnya.

Dinda berharap, Apotek Lentera akan terus berkembang, menjadi alternatif pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat luas.

Apotek Lentera sobat sehat anda, yang menyediakan beragam obat dan BHP lengkap yang terjamin keasliannya.

Apotek Lentera juga memiliki fasilitas praktek dokter umum serta menyediakan tindakan medis infus vit c, colage dan whitening.

“Dan yang paling istimewa, kami juga menyediakan fasilitas layanan sunat baik itu sunat konvensional maupun modern yang ditangani tenaga medis berkualitas. Silahkan menikmati layanan di Apotek Lentera, sobat sehat anda,” tutup Dinda yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir dalam Grand Opening tersebut. (lew)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *