Bupati Algafry Temui Menteri Kelautan Perikanan RI, Paparkan Kondisi Perikanan di Bateng

0
Share

Bekawan.co.id, Jakarta – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Plt. Kepala Dinas Perikanan Imam Soehadi mendapat kesempatan memaparkan langsung kondisi perikanan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah di hadapan Menteri Kelautan Perikanan (MKP) RI, Sakti Wahyu Trenggono.

Kedatangan Bupati Algafry disambut langsung MKP RI beserta dengan jajarannya di Ruang Rapat ZEE Kantor Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Jakarta, pada Senin (20/2/2023).

“Alhamdulillah, saya berkesempatan bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan dengan tujuan memaparkan kondisi program prioritas pembangunan kelautan perikanan yang berada di wilayah Bangka Tengah,” ujar Algafry pada Selasa (21/2/2023).

Pada kesempatan itu juga, Algafry menyampaikan tentang program Kampung Budidaya, Kampung Nelayan Maju dan Kampung Cerdas Perikanan.

“dan ketiga program ini akan menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di tahun 2023,” terangnya.

Selain itu, Inovasi Crab Box Apartemen dan Bioflok Udang Vaname dengan skala tambak rakyat yang juga program baru ini akan menjadi program unggulan kedepan.

“Saya juga menyampaikan inovasi Crab Box Apartemen dan Bioflok Udang Vaname yang menjadi program baru unggulan perikanan di Bangka Tengah,” tuturnya.

Dengan ini, Algafry sampaikan bahwa Pemkab Bateng akan terus berkomitmen untuk membangun wilayah pesisir di Bangka Tengah.

“Saya atas nama Pemerintah Bangka Tengah juga berharap kepada Kementerian Perikanan tentang dukungan dalam pembangunan perikanan di Bangka Tengah,” ucapnya.

Bahkan, secara langsung Bupati Algafry mengundang langsung Menteri Sakti Wahyu Trenggono ke Bangka Tengah dan disetujui oleh Menteri Kelautan Perikanan tersebut.

“Alhamdulillah beliau menyatakan siap datang ke Bangka Tengah dalam waktu dekat ini,” imbuhnya. (Robie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *